Senin, 22 Maret 2010

Wewangian Yang Khas

Ayat Bacaan : 2 Korintus 2:14-17

"... Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana."
(2 Korintus 2:14b).

Anda tak dapat melihatnya, mendengarnya, atau menyentuhnya, tetapi wewangian sangatlah kuat.

Bau dari benda-benda seperti krayon, bunga petunia, dan minyak wangi membangkitkan banyak kenangan yang membawa saya ke masa lalu dan mengingatkan saya kepada orang-orang dan tempat-tempat yang mungkin pernah terlupakan.

Sejumlah selebritis membuat parfum yang dinamakan sesuai dengan nama mereka. Para penggemar dapat merasa sama seperti seorang aktris atau penyanyi dengan mengoleskan parfum yang bermerk nama para aktris atau penyanyi itu.

Seiring dengan hal itu, majalah "Ladies Home Journal" menerbitkan kuis untuk menolong para pembaca di dalam menentukan parfum yang tepat bagi mereka. Idenya adalah, setiap wanita seharusnya memiliki wewangian tertentu yang dikaitkan dengan dirinya.

Ide tentang wewangian khas bukanlah hal yang baru. Allah memperkenalkan hal itu sebagai bagian dari penyembahan. Di tabut suci, wewangian tertentu dikaitkan dengan Tuhan (Kel. 30:34-35). Bangsa Israel dilarang menggunakan wewangian ini untuk hal lain, kecuali untuk penyembahan (ay.37-38).

Hal ini terus berlanjut sampai di masa perjanjian baru, tetapi dengan perbedaan yang besar. Alih-alih menggunakan kemenyan untuk mengingatkan orang-orang tentang-Nya, Allah menggunakan orang Kristen sebagai "wewangian khas"-Nya bagi dunia (2 Kor. 2:14-15).

Fakta bahwa Allah menyatakan diri-Nya di dalam kita dengan cara sedemikian rupa merupakan suatu pemikiran yang sungguh membuat kita rendah hati dan menyebabkan saya bertanya,

"Apa yang dipikirkan orang lain tentang Allah ketika mereka berada di sekitar saya?"

Ketika kita bersama Yesus,
Ada perbedaan yang dilihat
orang lain;
Dan bagi mereka, hal ini
bagaikan parfum
Yang wanginya terus tercium ke
mana pun kita pergi. --Hess

Hidup yang dijalani bagi Allah memberikan aroma yang menyenangkan.

Bacaan Untuk Setahun:
- Yosua 13-15
- Lukas 1:57-80

Sumber : Renungan Santapan Rohani.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar