Minggu, 21 Maret 2010

Rintangan Dalam Kehidupan

Ayat Bacaan : Filipi 4:13-20.

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." (Yesaya 41:10).

Dalam menjalani hidup ini sedikit banyak setiap kita pasti menemukan rintangan atau hambatan. Karena hambatan ini banyak orang menjadi pesimis. Padahal, kita tidak boleh mudah menyerah, supaya dapat menikmati janji Tuhan.

Sekalipun di sekeliling ada banyak hambatan, sepatutnya kita tetap optimis.

Bagaimana pun, setiap kita tidak dapat terhindar dari masalah, walau kita ingin keluar dari keadaan tersebut. Yakinlah bahwa setiap masalah yang kita alami tidak akan pernah melebihi kekuatan kita sebab Tuhan itu Allah yang setia dan adil. Ia pasti memberikan jalan keluar.

Saat masalah datang anggaplah sebagai ujian bagi iman supaya makin bertumbuh. Dengan demikian jangan jadikan masalah sebagai penghalang dan tetaplah kuat dalam Tuhan.

Penghalang yang lain adalah peristiwa masa lalu, yang dapat menghalangi kemajuan seseorang. Masa lalu yang buruk pada umumnya selalu menjadi halangan bagi manusia. Namun setiap kita harus dapat mengarahkan pandangan ke depan karena disana Tuhan menyediakan yang terbaik.

Demikian pula ketakutan, kecemasan merupakan sesuatu yang dapat merintangi dalam menjalani hidup. Firman Tuhan mengatakan bahwa Allah tidak memberikan roh ketakutan melainkan roh yang membangkitkan kasih, kuasa dan ketertiban (2 Timotius 1:7).

Dengan demikian jangan menjadi penakut sebab ketika kita takut, kita menjadi sulit untuk melakukan sesuatu dan menjadi orang yang pasif. Janganlah takut, sebab Yesus yang menyertai kita, Dia adalah Allah Imanuel.

Tetaplah berjuang, jangan fokus pada penghalang. Dimana bersama Yesus kita melakukan perbuatan yang besar.

Doa : Tuhan aku percaya di setiap rintangan yang aku alami Engkau tetap beserta denganku selamanya.

Sumber : Renungan Bulanan Wanita.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar