Minggu, 28 Maret 2010

Kasih dan Damai

Ayat Bacaan: I Petrus 3 : 8-12

"Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman." (Galatia 6:10).

Tiap orang tua pasti akan menamakan anaknya dengan harapan anaknya akan jadi orang yang baik, seperti arti yang terkandung pada nama itu. Begitu pula dengan saya dan suami.

Ketika lahir anak pertama, kami memberi nama yang artinya mata air kebahagiaan, anugerah dari Tuhan. Ketika anak kedua lahir, namanya berarti pengikut Kristus yang cinta damai dan suka memuji.

Waktu pun berjalan dan puji Tuhan semakin terlihat bahwa si bungsu memang anak yang sabar, suka mengalah dan cinta damai. Dengan tingkah dan perkataannya ia dapat menenangkan dan menyenangkan hati orang.

Suatu kali, saya, kakak saya dan kedua anak saya sedang naik mobil. Sampai di perempatan jalan lampu traffic light yang merah berubah hijau. Perlahan-lahan kakak saya menginjak gas. Ia tidak sadar mobil di depannya belum bergerak sama sekali.

Spontan saya berkata, "Stop, Te!" Ia pun mengerem dan tangannya refleks menahan Sasha, putri saya, agar tidak terbentur. Karena kaget, Sasha menangis. Axel, si bungsu langsung meminta minum pada saya dan berkata pada kakaknya, "Ya sudah. Ya sudah. Ini minum dulu, ya. Apanya yang kena?"

Melihat hal itu saya dan kakak saya tersenyum. Umurnya baru 2 tahun, tapi ia mampu membuat kakaknya berhenti menangis dengan perhatian dan perkataannya.

Hari ini mungkin kita sedang ada dalam masa yang sukar. Bahkan firman Tuhan menggambarkan sebegitu buruknya keadaan manusia pada akhir jaman ini (2 Timotius 3:1-4). Tapi percayalah, jika kita mau memberi diri untuk berbuat baik, hidup damai dan mengasihi orang lain, maka kasih itu akan menenangkan hati dan menenangkan banyak jiwa.

Doa: Bapa, ajar aku memiliki hati seperti hati-Mu, yang penuh dengan kasih dan damai sejahtera.

Sumber: Renungan Bulanan Wanita.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar