Selasa, 16 Maret 2010

Allah Itu Baik

Ayat Bacaan : Mazmur 46

"(9-10) Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan." (Mazmur 9:9).

Ketika saudara ipar saya, Chuck, menjadi misionaris di Mali, Afrika Barat, ia mengalami kecelakaan. Seorang pria melintasi jalan tepat di depan motor Chuck. Motornya menabrak pria itu dan menyebabkan Chuck dan motornya terseret di jalanan sepanjang 60 meter.

Segera setelah Chuck siuman di rumah sakit, dokter mengatakan kepadanya bahwa ia "sangatlah beruntung." Chuck tersenyum dan menjawab, "Allah itu baik."

Kemudian Chuck memikirkan tentang peristiwa-peristiwa di sepanjang hari itu. Pria yang tertabrak oleh motor Chuck tidak menderita cacat permanen, dan Chuck akan sembuh juga dari luka-lukanya. Namun, bagaimana jika ada yang meninggal? Chuck berpikir, Allah tetap baik.

Ketika kita mengalami tragedi, kita mungkin bertanya-tanya tentang kebaikan Allah. Apakah Allah selalu baik? Ya, Dia selalu baik. Allah tidak menjanjikan bahwa hal-hal buruk tidak akan pernah menimpa kita, tetapi Dia berjanji untuk menjadi "tempat perlindungan dan kekuatan" (Mzm. 46:2).

Allah tidak menjanjikan bahwa kita tidak akan pernah mengalami situasi yang menyakitkan, tetapi Dia berjanji bahwa kita tidak akan pernah sendirian (23:4).

Allah itu baik--tidak peduli apa pun penderitaan yang sedang kita alami. Bahkan ketika kita tidak memahami penderitaan yang kita alami, bersama Habakuk kita dapat mengatakan,

"namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku."
(Habakuk 3:18).

Oh, kecaplah dan lihatlah
betapa baiknya TUHAN itu
Bagi semua orang yang
mencari wajah-Nya;
Ya, diberkatilah mereka yang
percaya kepada-Nya,
Berdiam di dalam anugerah-Nya.
--Pemazmur

Allah menguji iman kita sehingga kita dapat percaya kepada kesetiaan-Nya.

Bacaan Untuk Setahun:
- Ulangan 30-31
- Markus 15:1-25

Sumber : Renungan Santapan Rohani.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar