Minggu, 28 Maret 2010

Terima Kasih Allah

Ayat Bacaan : Mazmur 105:1-5

"Bersyukurlah kepada TUHAN, serukanlah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!" (Mazmur 105:1).

Di kantor RBC Ministries, tim sumber daya manusia (SDM) telah mengembangkan program yang efektif dan menguatkan, yang intinya adalah tentang ucapan syukur.

Ketika seorang staf memperhatikan sesuatu yang baik yang dilakukan oleh staf lain di kantor, ia dapat mengambil kartu spesial ucapan "Terima Kasih" yang disediakan oleh bagian SDM dan menuliskan kata-kata apresiasinya. Sungguh menyenangkan ketika kita masuk kantor dan menemukan salah satu dari kartu itu di meja kita.

Bukankah menyenangkan ketika menerima ucapan terima kasih setelah melakukan pekerjaan dengan baik? Bukankah ucapan "terima kasih" yang tulus mencerahkan hari kita? Bukankah hal ini menjadikan setiap relasi kita menjadi lebih sedikit spesial--ketika mengetahui bahwa pekerjaan kita tidak disepelekan?

Setiap orang suka menerima ucapan terima kasih. Bahkan Allah, Bapa surgawi kita, suka menerima ungkapan terima kasih kita. Ini adalah kehendak-Nya supaya kita mengucapkan "Terima kasih" kepada-Nya.

"Mengucap syukurlah dalam segala hal," kata Paulus, "sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu" (I Tes. 5:18). Penulis kitab Ibrani menuliskan langkah lebih lanjut, "Marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah" (12:28).

Tetaplah mencari cara untuk meningkatkan relasi Anda dengan Allah. Jangan lupakan cara yang paling dasar untuk menyembah dan memuliakan-Nya: Katakan "Terima kasih" kepada-Nya.

Muliakanlah Sang Bapa kekal,
Muliakanlah Sang Putra serta,
Malaikat di sorga dengan bersujud,
Sembah Anak Domba yang Mahakudus.
--Wesley
(Nyanyian Rohani GMI, No. 205)

Penyembahan yang paling berkenan bagi Allah berasal dari hati yang berterima kasih.

Bacaan Untuk Setahun:
- Hakim-hakim 7-8
- Lukas 5:1-16

Sumber : Renungan Santapan Rohani.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar