Minggu, 28 Maret 2010

Pelajaran Dari Masalah

Ayat Bacaan : Mazmur 34:1-23

"Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu;" (Mazmur 34:19).

Perjalanan hidup memang tidak selamanya berjalan sesuai dengan keinginan kita. Ada saatnya kita menghadapi persoalan atau tantangan. Masalah merupakan hal yang tidak dapat dihindari setiap orang, dan tidak terkecuali pula bagi mereka yang percaya kepada Yesus.

Tuhan tidak menjanjikan hidup selalu berjalan tanpa masalah. Tetapi satu hal kepastian bahwa Dia akan memberi kekuatan, dan jalan keluar saat dalam persoalan. Tuhan selalu memberi kemenangan pada umat-Nya. Sebab itu kita harus mengubah cara pandang ketika menghadapi sebuah masalah.

Jangan selamanya menganggap persoalan sebagai suatu penderitaan. Jangan terlalu fokus kepada besarnya masalah supaya kita tidak larut di dalamnya, sebab hal itu dapat melemahkan iman kita. Sebaliknya milikilah pikiran yang positif.

Tuhan tidak pernah meninggalkan kita saat alami masalah. Di balik setiap persoalan pasti kita temukan hal positif. Yakinlah, Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia. Tuhan ingin mendewasakan iman kita agar terus bertumbuh dan menjadi sempurna.

Surat 1 Petrus 1:7 berkata lewat masalah juga dapat membuktikan bagaimana iman kepercayaan kita pada Tuhan. Selain itu Tuhan rindu supaya kita lebih dekat lagi dengan Dia. Sebab adakalanya dalam hidup ini kita menjauh daripada Tuhan.

Namun karena Allah mengasihi kita maka Ia ingin kita tetap dekat pada-Nya. Jangan gentar dengan setiap masalah yang terjadi. Percayalah, saat tidak ada jalan keluar, Allah sanggup memberikan jalan keluar yang terbaik.

Bagi Allah segala sesuatu mungkin terjadi, karena Dia adalah Tuhan yang berkuasa. Berserahlah pada Tuhan, tetaplah kuat, sambil tetap berharap pada Tuhan Yesus pasti menolong kita dan Dia adalah sumber jawaban.

Doa : Tuhan aku percaya bahwa dalam setiap masalah, Engkau pasti memberi jalan keluar yang terbaik

Sumber : Renungan Bulanan Wanita.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar