Minggu, 28 Maret 2010

Jauh Lebih Baik

Ayat Bacaan : Wahyu 21:1-4

"Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu."" (Wahyu 21:4).

Setelah mengalami penderitaan berat --pertama karena kanker, dan kemudian karena cara pengobatan yang meletihkan --Pendeta Dan Cummings kelelahan. Setelah dua minggu dirawat di Texas, ia berharap dapat pulang ke Michigan. Dalam satu postingan di blog-nya, ia menuliskan:

"Hari ini jauh lebih baik... Sungguh mengagumkan pengobatan yang kujalani selama ini... Ingin terbang pulang akhir minggu ini untuk melanjutkan perawatan di rumah."

Dan memang benar-benar pulang ke Michigan. Namun, beberapa hari kemudian, perjalanannya di bumi pun berakhir. Ia pulang ke rumah Allahnya --yang dikasihinya dengan setiap bagian tubuhnya yang telah melemah, tetapi yang tetap hebat rohnya.

Ketika saya membaca blog-nya beberapa hari kemudian, kata-katanya "Hari ini jauh lebih baik" menyentak saya. Saya tersenyum seiring menetesnya air mata karena mengetahui bahwa sekarang Dan Cummings memiliki hidup yang benar-benar "jauh lebih baik" (Flp. 1:23).

Suatu hari nanti, kita yang menyatakan nama Yesus, juga akan pergi ke tempat dimana "maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita." Ini adalah suatu tempat dimana tidak ada lagi penderitaan dan dimana Bapa yang penuh kasih berjanji untuk "menghapus segala air mata dari mata mereka" (Why. 21:4).

Kehidupan yang kita miliki sekarang bukanlah segalanya. Ada tempat yang jauh lebih bagus, yang disiapkan Yesus bagi mereka yang mengasihi-Nya (Yoh. 14:2-3).

Saat hidup kita di dunia berakhir
Kita akan merasakan pelukan
hangat Allah;
Tak kan ada lagi penderitaan
atau kesedihan
Di suatu tempat yang jauh
lebih indah. --Sper

Surga --tak ada lagi penderitaan, tak ada lagi malam, tak ada lagi kematian, tak ada lagi air mata.

Sumber : Renungan Santapan Rohani.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar