Minggu, 21 Maret 2010

Pesan Untuk Allah

Ayat Bacaan : Kolose 1:3-12.

"Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna," (Kolose 1:9).

Sebuah artikel dalam surat kabar Washington Post melaporkan tentang seorang remaja berumur 15 tahun yang mengirimkan dan menerima sebanyak 6.473 SMS dalam waktu satu bulan. Remaja ini menuturkan tentang komunikasi rutinnya dengan teman-temannya, "Aku bisa mati jika tak ngobrol dengan mereka."

Dan bukan hanya ia seorang. Para peneliti mengatakan bahwa dalam waktu sebulan, para remaja Amerika rata-rata mengirimkan dan menerima 2.200 SMS melalui telepon genggam mereka.

Menurut saya, percakapan digital yang terus berlangsung ini memberikan gambaran yang luar biasa tentang apa sebenarnya doa dan doa itu seharusnya seperti apa bagi setiap pengikut Kristus. Paulus tampaknya secara terus-menerus berdoa bagi orang lain,

".. kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu.. " (Kol. 1:9).
"Berdoalah setiap waktu di dalam Roh" (Ef.6:18).
"Tetaplah berdoa" (I Tes. 5:17).

Namun, bagaimanakah kita dapat melakukan hal itu?

Penginjil Frank Laubach menggambarkan kebiasaannya "meluncurkan" doa bagi orang-orang ketika ia bertemu dengan mereka sepanjang hari. Dengan kata lain, ia sedang "mengirimkan pesan" kepada Allah atas nama orang-orang itu, dan tetap berkomunikasi rutin dengan Bapa.

Laubach percaya bahwa doa adalah kekuatan terhebat di dunia, dan ia berkata: "Bagianku adalah menjalani waktu ini dengan melakukan percakapan batin secara terus-menerus bersama Allah dan menanggapi kehendak-Nya sepenuh hati."

Tetaplah berdoa. Mungkin apa yang diminta Paulus supaya kita lakukan benar-benar dapat kita lakukan.

Berilah aku roh pendoa,
Tuhan terkasih,
Agar aku dapat bersekutu
dengan-Mu
Saat aku berjalam menapaki
jalan kehidupan yang sulit,
Dalam persekutuan dengan-Mu
selalu. --Dawe

Doa seharusnya secara alami menjadi seperti napas hidup kita.

Bacaan Untuk Setahun:
- Yosua 10-12
- Lukas 1:39-56

Sumber : Renungan Santapan Rohani.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar