Selasa, 16 Maret 2010

Pahlawan Sejati

Ayat Bacaan : Yohanes 3:22-30.

"Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil." (Yohanes 3:30).

Louis B. Neumiller dikenal karena sikapnya yang rendah hati, berintegritas, dan berkomitmen pada kualitas.

Sebagai presiden Caterpillar Tractor Company dari tahun 1941-1954, ia memimpin pabrik peralatan pengeruk tanah untuk menghadapi semua tantangan Perang Dunia II dan memasuki ekspansi global.

Di dalam buku In Their Time: The Greatest Business Leaders of the Twentieth Century (Di Jaman Mereka: Para Pemimpin Terhebat Abad ke-20), penulis Mayo dan Nohria menyebut kepemimpinan Neumiller sebagai "kesuksesan tanpa pamer".

Mereka menuliskan bahwa tanda kebesarannya adalah Neumiller melepaskan jati dirinya dari perusahaan dan "menjadikan perusahaannya sebagai pahlawan, dan bukan dirinya."

Kita melihat kualitas yang sama dari sikap tidak mementingkan diri sendiri ini di dalam diri Yohanes Pembabtis, sang pengkhotbah dinamis yang berulang kali menegaskan misinya untuk menyiapkan jalan bagi Mesias.

Ketika para pengikut Yohanes resah karena Yesus membabtiskan orang dan banyak orang mengikutinya, Yohanes menjawab,

"Kamu sendiri dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah berkata: Aku bukan Mesias, tetapi aku diutus untuk mendahului-Nya." (Yohanes 3:28).
"Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil." (Yohanes 3:30).

Sebagai pengikut Kristus, apakah kita meninggikan Dia atau malah mencari kemuliaan bagi diri kita sendiri? Daripada kecewa ketika pelayanan kita tidak diperhatikan orang lain, kita seharusnya berbahagia karena hak tertinggi kita adalah memuliakan-Nya. Tuhan adalah pahlawan sejati!

Memuliakan Allah adalah tanda kebesaran.

Sebuah Doa : Tuhan, ajariku supaya rendah hati. Kiranya kerinduan kami adalah supaya Engkau dikenal, dimuliakan, dikasihi, dan ditinggikan dalam setiap pikiran dan perbuatan -- melebihi diri kita. Amin.

Orang Kristen yang hebat adalah orang yang makin mengecilkan diri-Nya agar Allah makin besar di hidupnya.

Bacaan Untuk Setahun:
- Ulangan 28-29
- Markus 14: 54-72

Sumber : Renungan Santapan Rohani.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar