Minggu, 21 Maret 2010

Pernikahan Yang Diperkenankan-Nya

Ayat Bacaan : Kejadian 2:18-25

"Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging."
(Kejadian 2:24).

Di dalam film "The Princess Bride"
(Pengantin Sang Putri), ada adegan pernikahan dimana pendeta yang menikahkan berkata, "Pernikahan ... Yang menyatukan kita bersama hari ini. Meskipun kalimat pembuka itu dimaksudkan sebagai gurauan, pendeta itu mengatakan suatu kebenaran.

Pernikahan memang benar-benar penyatu yang agung. Pernikahan adalah institusi resmi dan dihormati yang diciptakan oleh Allah sendiri, dan pernikahan menyatukan seorang laki-laki dan perempuan dalam kesatuan yang mengagumkan.

Terkadang sangat baik untuk mengingatkan diri kita sendiri tentang rencana agung pernikahan yang tertulis di Kitab Suci.

Pernikahan menciptakan satu keluarga baru dari dua manusia:

Adam berkata, "'Inilah dia, ...' Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya" (Kej. 2:23-24).

Pernikahan merupakan jalur suci untuk hasrat yang dirancang secara ilahi.

"tetapi mengingat bahaya percabulan, baiklah setiap laki-laki mempunyai isterinya sendiri dan setiap perempuan mempunyai suaminya sendiri."
(1 Korintus 7:2).

Pernikahan membentuk tim yang saling mendukung.

"Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan. Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya." (Amsal 31:11-12).

Pernikahan yang diperkenan Allah menyatukan seorang laki-laki dan perempuan untuk memuliakan-Nya dan menolong sekitarnya. Rayakanlah pernikahan karena pernikahan ini yang menyatukan kita di dalam nama Allah.

Jika laki-laki dan perempuan
berserah kepada Allah
Dan mengambil bagian di
dalam kasih-Nya,
Dua hati dipersatukan di dalam
ikatan pernikahan
Tak ada kuasa di bumi yang bisa
memutuskan ikatan. --D. De Haan

Allah menciptakan suami dan istri
untuk saling melengkapi.

Bacaan Untuk Setahun:
- Yosua 4-6
- Lukas 1:1-20

Sumber: Renungan Santapan Rohani.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar