Minggu, 28 Maret 2010

Mengasihi Allah

Ayat Bacaan : I Yohanes 4:7-21

"Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi." (1 Yohanes 4:11).

Di awal pernikahan kami, saya berpikir bahwa saya tahu cara yang indah untuk menyenangkan hati istri saya. Suatu malam saya pulang dengan membawa selusin mawar yang saya sembunyikan di balik punggung.

Ketika memberikan bunga itu kepada Martie, ia mengucapkan terima kasih untuk bunga mawar yang indah itu, mencium harumnya mawar-mawar itu, lalu membawa bunga itu ke dapur. Bukan suatu bentuk tanggapan yang saya harapkan.

Ini adalah pelajaran awal di dalam kenyataan bahwa bunga bukanlah bahasa cinta utama buat istri saya.

Meskipun menghargai pemberian itu melalui bahasa tubuhnya, tetapi ia dengan diam-diam menghitung harga dari rangkaian bunga yang mahal itu dan menganggapnya sebagai pemborosan bagi pasangan muda yang hidup di seminari.

Dan yang saya temukan setelah bertahun-tahun bersamanya, ia jauh lebih berminat dengan waktu dan perhatian yang saya berikan. Ketika saya terus-menerus menyediakan diri saya baginya dengan penuh perhatian, inilah bahasa yang bagi istri saya mengungkapkan bahwa ia merasa sangat dikasihi.

Apakah Anda pernah bertanya bagaimana Allah menginginkan kita untuk menunjukkan bahwa kita mengasihi-Nya? Kita mendapat petunjuk ketika membaca,
"Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya" (I Yoh. 4:21). Sederhana saja.

Salah satu cara utama menunjukkan kasih kita kepada Allah adalah dengan mengasihi saudara-saudari kita dalam Kristus. Ketika kita saling mengasihi dengan tulus, hal itu menyenangkan Bapa surgawi kita.

Jadi carilah kesempatan untuk mengatakan pada Yesus bahwa Anda mengasihi-Nya. Dia sangatlah berharga.

Mereka yang berkata mengasihi Tuhan
Tetapi tidak saling mengasihi sesama,
Seharusnya mempertanyakan hubungan
Yang mereka miliki dengan Allah Bapa.
--Sper

Untuk menunjukkan kasih Anda kepada Allah, tunjukkanlah kasih Anda kepada sesama.

Bacaan Untuk Setahun:
- Hakim-hakim 1-3
- Lukas 4:1-30

Sumber : Renungan Santapan Rohani.


But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar