Rabu, 24 Maret 2010

Tuhan Melakukannya

Bermula dari kesulitan-kesulitan nya dalam bekerja, dimana ia harus menyalin dan mengetik ulang semua hak paten yang didaftarkan kepadanya. Kemudian ia mulai berpikir untuk mencari alternatif yang lebih baik, yang mampu membuatnya bekerja dengan lebih cepat, lebih efektif dan efisien. Mengetik ulang semuanya tentu menyita waktu, memakai kopi karbon "wet copi" ternyata masih membuang banyak waktu. Ia ingin menciptakan sesuatu yang jauh lebih luas daripada kepentingannya sendiri. Dimana selain untuk meringankan dan mempercepat kerjanya, di sisi lain dia ingin membuat sesuatu yang berguna bagi dunia.

Ternyata niat baiknya itu tidak diikuti dengan kemudahan-kemudahan . Ia harus melakukan serangkaian percobaan dan usaha, yang notabene semua percobaan yang dilakukannya sangat bertolak belakang dengan bidang yang ditekuninya yaitu pengacara, tidak mempunya basic seorang penemu, dan akhirnya iapun kemudian berhasil membuat sebuah mesin fotokopi pada tahun 1937. Berhasil membuat mesin fotokopi, lantas hal itu tidak membuat ia dengan gampangnya menarik perhatian orang-orang. Bertahun-tahun ia gagal dalam memasarkan produknya. beberapa perusahaan besar saat itu seperti IBM, US Army Signal Sorps pun ternyata tidak berminat, karena menurut mereka penemuan itu tidak bakal laku di pasaran, tetapi ia tidak putus asa. Delapan tahun kemudian, sebuah perusahaan bernama Haloid Company tertarik. Inilah awal dari terbentuknya Xerox, mesin fotokopi yang hingga hari ini masih menjadi jaminan mutu. Ia adalah Chester Floyd Carlson, seorang pengacara hak paten.

Terbukti, bahwa latar belakang pendidikan dan kehalian bukan satu-satunya faktor penentu untuk kesuksesan seseorang. Selama kita melibatkan Tuhan, tidak ada yang mustahil. Jangan pernah menyerah dengan keadaan kita, karena Tuhan akan melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia. 

Bersama dengan Tuhan selalu ada jalan, sebab Dialah yang melakukan perkara besar bersama kita.


But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar