Sabtu, 17 April 2010

Serahkanlah Keinginanmu

Kasih tidak bergantung pada perasaanmu sendiri. Keinginanmulah yang Tuhan inginkan. Kerjakan tanggung jawab rumah tanggamu dengan baik, didiklah anak-anakmu dengan benar, dan tanggalkan semua keegoisanmu.

Jadilah orang yang sederhana, tenang dan rendah hati. Biarlah hidupmu tersembunyi bersama Kristus di dalam Tuhan. Inilah yang Tuhan inginkan.

Ketika Tuhan memintamu sesuatu, jangan menolak Dia. Belajarlah untuk menanti-nantikan Tuhan. Jangan bertindak sebelum Dia memerintahkanmu. Setiap hari memiliki masalahnya sendiri. Masalah-masalah yang kau hadapi itu akan membuatmu semakin dekat dan akrab dengan Tuhan.

Biarlah imanmu memberikan kekuatan kepadamu. Ketika engkau merasa begitu lemah, maka engkau akan menemukan suatu kekuatan yang bukan berasal dari dirimu sendiri. Engkau akan yakin bahwa kekuatan Tuhanlah yang ada padamu. Ketika engkau suatu kali menyimpang, maka engkau akan belajar tentang kerendahan hati ketika engkau bertobat.

Tuhan hidup di dalam dirimu. Datanglah kepada-Nya dengan segenap kemampuanmu. Serahkan dirimu kepada Tuhan dan belajarlah hidup oleh Dia dan bukan oleh kekuatanmu sendiri. Perlahan-lahan, bila engkau terus belajar hidup dengan kekuatan Tuhan, kekuatan itu akan menjadi bagian dari dirimu.

Engkau tidak akan lagi bersandar pada sesuatu yang dapat kau lihat, tetapi engkau akan bersandar pada Tuhan, di dalam hatimu, dan di sana engkau akan menemukan persekutuan yang indah dan sejati.

Zakharia 4:6
Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.

Filipi 4:13
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Diterjemahkan dari buku:
The Seeking Heart by Fenelon

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar