Sabtu, 17 April 2010

Penyerahan Total

Kedamaian batin muncul dari penyerahan total kepada kehendak Tuhan. Engkau akan memiliki roh yang lemah lembut bila engkau memberikan semuanya kepada Tuhan dan terus bersabar terhadap sesamamu. Belajarlah untuk menerima nasihat dalam kerendahan hati dan kejujuran.

Alasan mengapa engkau begitu gelisah adalah karena engkau tidak menerima semua yang terjadi dalam hidupmu dengan iman yang penuh kepada Tuhan. Serahkan semuanya ke dalam tangan Tuhan dan berikan dirimu sebagai persembahan yang hidup kepada-Nya.

Ketika engkau berhenti menginginkan banyak hal menjadi milikmu, engkau akan dibebaskan dari begitu banyak kekhawatiran dan kegelisahan. Engkau tidak lagi harus menyembunyikan sesuatu atau membuat banyak alasan untuk apapun juga.

Sebelum engkau dapat berserah total kepada Tuhan, hidupmu akan penuh dengan kesulitan dan kekecewaan. Bakatmu justru akan menyiksamu. Standar ideal religius yang kau miliki akan mendakwamu. Jadi, berikanlah seluruh hatimu kepada Tuhan dan engkau akan menemukan kedamaian dan sukacita dalam kepenuhan Roh Kudus.

Roma 12:1
Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Roma 12:3
Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi daripada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.

Diterjemahkan dari buku:
The Seeking Heart by Fenelon
But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar