Senin, 26 April 2010

Letters From Heaven

"Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga."
(Mazmur 127:1).

"Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah--sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur." (Mazmur 127:2).

Bukan berarti kita ngga kerja keras loh ^^ Kita harus bekerja, ingat ada ayat.. "Hai pemalas, belajarlah pada semut?"
Tetapi melalui ayat ini, kita diingatkan lagi. Segala sesuatu karena kasih karunia Tuhan. Karena kemurahan Tuhan (God's Favor).

Jadi, yukk.. Jangan lupa berharap dan andalkan Tuhan lagi. Tetap bekerja dan beri yang terbaik, tapi jangan sampai fokus kita kepada Tuhan ngga terfokus lagi gara-gara kita menjadi terlalu "super-sibuk". Di luar Dia, kita hampa dan ngga bisa berbuat apa-apa.

Kalau Tuhan Yesus sanggup mengubah lima roti dan dua ikan menjadi banyak sampai sisa dua belas bakul, mengapa kita ragu untuk mempercayai-Nya bahwa Dia sanggup untuk memberkati dan mencukupi semua kebutuhan kita?

Datang kepada Tuhan Yesus seperti anak kecil tersebut. Kita datang dan kita serahkan pada Tuhan Yesus apa yang kita punya dan yang sudah kita kerjakan semaksimal mungkin. Lalu yang kita lakukan adalah tetap memberi yang terbaik dan lebih dekat dan intim lagi dengan Tuhan dan firman-Nya.

Jangan pernah gantikan persekutuan yang intim dengan firman dan doa dengan kesibukan mengejar berkat. Ingat kasus Esau, ingat kasus Marta-Maria-Tuhan Yesus..

Prioritaskan yang utama, persekutuan yang intim dengan firman dan doa (sambil tetap memberi yang terbaik), dan jangan pernah meninggalkannya.. Jangan sampai menyesal belakangan loh teman-teman.. ^^

Tuhan Yesus memberkati..


But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar