Senin, 26 April 2010

Memahat

Suatu hari ada pertandingan memahat di sebuah batu marmer yang keras dan ukurannya yang lonjong. Semua pemahat gagal, cuma Michelangelo yang menyatakan dia sanggup memahat batu marmer tersebut.

Siang malam Michelangelo memahat dan mengerjakan batu marmer tersebut dan jadilah sebuah patung Raja Daud yang indah sekali. Dan waktu seorang wartawan mewancarainya bagaimana anda dapat memahat seindah ini ?

Jawab Michelangelo. ..

"Saya tidak membuat patung Raja Daud, tapi dari semula patung raja Daud yang indah itu sudah ada, saya cuma membersihkan sisa sisa batu yang menutupi patung itu untuk mengeluarkan sosok raja Daud dari batu marmer tersebut."

Didalam setiap pribadi kita mempunyai hati yang baik, tapi kadang ditutupi oleh karakter/ kebiasaan yang kurang baik.

Untuk itu setiap nasehat dan teguran dari pasangan kita, jangan dianggap suatu serangan yang negatif, tapi sebuah pahatan yang mengikis karakter karakter yang jelek yang tidak diperlukan. Sehingga kita dapat menjadi pribadi yang menyenangkan dan disukai banyak orang.


But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar