Kamis, 01 April 2010

Orang Besarnya Tuhan

"Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya;" (Ibrani 12:5).


Robinson Crusoe menulis karyanya di penjara. John Bunyan, Sir Walter Raleigh, Marthin Luther dan Dante. Mereka adalah beberapa nama orang besar yg menghasilkan maha karya mereka di penjara.
Dan siapa di antara kita yg tidak mengenal Beethoven, seorang komposer lagu klasik yg begitu luar biasa, yang menghasilkan karyanya saat dia hampir tuli total.

John C. Maxwell menulis di salah satu bukunya bahwa ketika Tuhan ingin mendidik seseorang, Ia tidak mengirim mereka ke sekolah yg disukai tapi ke sekolah yg diperlukan.

Pemimpin besar muncul ketika krisis terjadi. Orang2 berhasil pasti mengalami hal-hal buruk yg memaksa mereka untuk bangkit di atas hal-hal yg biasa.

Dalam sebuah penderitaan, tekanan, masalah atau apapun yg pada dasarnya membuat diri kita menjadi tidak lagi nyaman, membuat diri kita tidak lagi dapat bersantai, membuat kita menangis atau bahkan "Mengerang dalam sebuah Doa" maka saat-saat seperti inilah Tuhan sebenarnya sedang mengirim kita ke sekolah yg kita butuhkan.
Dia sedang membentuk kita menjadi ciptaan yg sesuai dengan tujuanNya menciptakan kita.

Tidak mudah memang, menjalani sekolah yg Tuhan berikan, karena hal itu identik dengan penderitaan dan perjuangan, yang seringkali membuat kita harus mencucurkan air mata TAPI jika kita taat, maka ada sesuatu yg besar yg akan kita dapatkan. Mungkin tidak semua kita akan terkenal seperti rentetan nama besar di atas tapi yang pasti kita mengukir sejarah dalam hidup seseorang atau dalam suatu keadaan, dan yg pasti, kita menjadi apa yg Tuhan rencanakan dalam hidup kita. Menjadi orang besarnya Tuhan.

Ketika diperhadapkan dengan situasi yg sulit, seseorang dengan sikap yg baik membuat yg terbaik daripadanya saat ia mendapatkan yg terburuk daripadanya.
(John C Maxwell)

Tuhan Memberkati

Sumber : Nafiri

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar