Kamis, 01 April 2010

Kerajaan Saya

Ayat Bacaan : I Petrus 3:8-17

"Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! ..."
(1 Petrus 3:15).

Di tahun 1977, Kevin Baugh yang berusia 15 tahun bersama seorang temannya memutuskan untuk menciptakan negara mereka sendiri, hanya untuk bersenang-senang.

Republik Molossia dimulai ketika mereka menggambar peta, menciptakan uang kertas, dan membuat bendera. Hari ini, Kevin Baugh melanjutkan negara-mikronya sama seperti ketika ia dulu memulainya--hanya untuk bersenang-senang.

Ketika wartawan surat kabar Chicago Tribune, Colleen Mastony, berjalan-jalan mengelilingi kerajaan Baugh yang luasnya 0,5 hektar di padang pasir Nevada, Baugh meyakinkan wartawan itu bahwa ia masih membayar pajak kepada pemerintah Amerika, yang disebutnya sebagai "bantuan asing".

"Ini suatu gurauan," Baugh mengakuinya. "Aku melakukannya hanya untuk bersenang-senang dan kesukaan karena memiliki negara sendiri."

Tidak banyak dari kita akan menciptakan negara kita sendiri, tetapi kita semua mempunyai kerajaan hati di mana kita harus memutuskan siapa yang akan memerintah. Rasul Petrus menuliskan: "Kuduskanlah Kristus sebagai Tuhan atau Penguasa hidup kita.

Di dalam diri kita masing-masing, ada suatu kerinduan kuat untuk mengendalikan hidup kita sendiri. Mungkin hanya sebagian kecil di sudut hati kita dimana kita menuntut kebebasan rohani untuk tidak taat kepada siapapun kecuali pada diri kita sendiri.

Namun, kebebasan sejati datang ketika memperkenankan Kristus untuk memerintah hati kita.

Ketika Kristus berkuasa di dalam hati kita, kaki kita akan melangkah di jalan-Nya.

Bacaan Untuk Setahun:
- Hakim-hakim 9-10
- Lukas 5:17-39

Sumber : Renungan Santapan Rohani.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar