Rabu, 28 April 2010

Kesempatan

Ayat Bacaan : Kisah 28:16-31

"Dan Paulus tinggal dua tahun penuh di rumah yang disewanya sendiri itu; ia menerima semua orang yang datang kepadanya." (Kisah para rasul 28:30).

Selama bertahun-tahun, rasul Paulus melakukan perjalanan dan berkhotbah sebelum ia dipenjarakan di Roma. Di kota inilah, ia terus menjangkau banyak orang dengan Injil karena ia mempedulikan mereka dan menginginkan supaya mereka mengenal Kristus Yesus.

Kitab Kisah Rasul diakhiri dengan kisah tentang Paulus yang dipenjarakan di Roma, dimana ia tinggal di sebuah rumah sewaan yang dijaga ketat, tempat ia ".. Menerima semua orang yang datang kepadanya.. Memberitakan Kerajaan Allah dan mengajar tentang Tuhan Yesus Kristus" (Kisah 28:30-31).

Alih-alih memikirkan segala keterbatasan yang dialaminya, Paulus justru melihat banyak kesempatan. Ini juga menjadi kunci bagi kita. Ada jagat kemanusiaan yang dapat kita jangkau hari ini.

Engkau dipanggil dengan suatu panggilan kudus
Untuk menjadi terang dunia,
Untuk mengangkat tinggi lampu Injil
Kiranya terangnya dapat dilihat
orang lain. --NN

Injil adalah hadiah yang tak ternilai harganya, yang diberikan secara cuma-cuma kepada setiap orang.

Bacaan Untuk Setahun:
- 2 Samuel 23-24
- Lukas 19:1-27

Sumber : Renungan Santapan Rohani.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar