Senin, 26 April 2010

Jeruk Ajaib

Ayat Bacaan : Mazmur 27

"TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya." (Mazmur 28:7).

Saat tentara Korea mengobrak-abrik sebuah desa dan membunuh beberapa warga, seorang nenek berusia 80 tahun cucunya berusia tujuh tahun bersembunyi di bawah reruntuhan atap rumah.

Setelah dua hari bersembunyi, ia dan cucunya sangat kelaparan. Cucunya berkata, "Nek, saya pernah dengar kalau Yesus itu baik dan punya banyak makanan. Bagaimana jika kita berdoa dan meminta makanan dari Yesus?" Neneknya menjawab, "Nenek tidak kenal Yesus. Apa Yesus kenal kamu?"

Cucunya menundukkan kepala lalu berkata, "Baiklah aku akan memperkenalkan diri kepada-Nya dan meminta sedikit makanan-Nya."

Anak ini kemudian menundukkan kepala dan melipat tangannya, neneknya mengikuti apa yang dilakukan oleh cucunya itu, "Yesus, aku Pampam, ini nenekku. Kami ingin jadi teman-Mu. Kami lapar dan hanya Engkau satu-satunya yang bisa kami panggil dengan cara berbisik."

Nenek dan cucunya ini pun ketiduran ketika tiba-tiba atap rumah itu berbunyi seperti kejatuhan sesuatu. Anak kecil itu mengintip dari balik atap.

Karena lapar, mereka tetap memakan jeruk yang setengah busuk itu. Ajaibnya, jeruk busuk itu pula yang membuat mereka bertahan tidak makan selama enam hari hingga mereka ditolong oleh penduduk lain yang selamat.

Jangan pernah meragukan kehebatan Tuhan dan kekuatan-Nya. Ia bisa menyelamatkan manusia dengan cara yang luar biasa. Ludah dan tanah bisa mencelikkan mata yang buta. Lima roti dan dua ikan menyelamatkan ribuan orang yang kelaparan.

Jeruk busuk seperti porsi makan enam hari dan membuat seorang nenek dan cucunya tetap sehat dan bertahan hidup. Jika kita ingin merasakan mujizat yang sama, percayalah kepada-Nya dengan sepenuh hati, tidak setengah-setengah.

Doa : Tuhan, Engkau sungguh hebat. Hanya Engkau kekuatan dan perisai hidupku.

Sumber : Renungan Bulanan Wanita.


But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar