Kamis, 29 April 2010

Bebal Banget, Bu...!?

"Di sanalah mereka ditimpa kekejutan yang besar, sebab Allah menyertai angkatan yang benar." (Mazmur 14:5).

Mantan pelajar teologia memutuskan untuk meninggalkan Tuhana karena kecewa dengan janji Tuhan yang tidak kunjung datang dalam hidupnya. Ia merasa bahwa ia telah melakukan banyak hal untuk Tuhan tetapi Tuhan belum melakukan sesuatu yang istimewa dalam hidupnya.

Keuangan, jodoh dan keluarganya bahkan pelayanannya biasa-biasa saja dan tidak ada yang sesuai dengan pengharapannya. Kini ia selalu menyatakan bahwa Tuhan itu tidak ada, kalaupun Ia ada maka Ia hanya duduk menonton manusia tanpa berbuat apa-apa. Ia hanya fokus bagaimana ia hidup menjadi orang baik saja tanpa harus percaya Tuhan.

Suatu ketika gempa melanda kotanya dan rumahnya hancur berantakan termasuk warung kecil miliknya. Rumahnya yang terbuat dari beton hancur berantakan. Tetapi tetangganya yang hanya jarak 10 meter dari rumahnya, yang rumahnya setengah beton dan masih berbentuk batu bata tanpa plesteran semen, rumahnya utuh.

Tetangganya yang setia beribadah kepada Tuhan dan selalu mengajaknya untuk kembali kepada Tuhan.

Mantan pelayan Tuhan ini masih saja bebal dan tidak mau kembali pada Tuhan meskipun berkali-kali ia menyaksikan bagaimana tangan Tuhan menolong orang-orang percaya yang ada di sekitarnya. Kebebalan inilah yang membuat hidupnya jauh dari sukacita Tuhan, hidupnya penuh amarah, ketakutan dan pikiran-pikiran negatif.

Jika saat ini Anda sedang ragu-ragu akan keberadaan Tuhan, Anda kecewa karena doa Anda masih belum juga dikabulkan. Anda berpikir untuk tidak lagi percaya pada janji-Nya.

Segeralah kembali pada jalan iman dimana kita akan menemukan tujuan hidup yang sesungguhnya. Tanpa Tuhan kita tidak akan pernah menemukan sukacita dan damai yang sejati. Tidak akan ada jalan ke sorga jika tidak melalui Dia. Jangan bebal. Belajar rendahkan hati di hadapan-Nya.

Doa: Tuhan, aku mau setia kepada-Mu dan tidak akan pernah meragukan kasih-Mu.

Sumber : Renungan Bulanan Wanita.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar