Kamis, 01 April 2010

Kasih Tak Terbatas

Ayat Bacaan : Mazmur 103:8-12

"sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita." (Mazmur 103:12).

Pernah menjadi perampok, membuatku sangat mudah teringat masa laluku yang penuh dosa.

Bertemu dengan orang yang merasakan dampak kejahatanku, melewati area yang pernah menjadi tempat kejahatanku, atau memikirkan sesuatu yang berhubungan dengan masa laluku dapat membangkitkan kenanganku akan masa-masa menyakitkan itu.

Kadang, kelihatannya ke mana pun aku pergi, orang, tempat, dan benda membangkitkan nada tuduhan,

"Apakah kamu ingat kamu melakukan dosa itu?"

Karena begitu banyak orang, tempat, dan hal dapat mrmbangkitkan pertanyaan itu, pelanggaranku tampak tak terbatas. Apakah pelanggaranku itu terlalu besar sehingga aku selamanya akan mengingatnya?

Pikiranku menjawab ya. Terlalu besar untuk menghancurkanku selamanya? Alkitab menjawab tidak. Bacaan Mazmur hari ini menyatakan kasih dan pengampunan Allah lebih besar dari segala kesalahan kita.

Memang benar bahwa orang-orang, tempat-tempat atau benda-benda dapat membangkitkan kenangan kita akan dosa masa lalu, tetapi betapa membesarkan hati untuk mengingat bahwa sekali kita bertobat, Allah tidak mengingat-ngingatnya lagi.

Doa : Allah Maha Pengampun, kapan pun kami merasa dikuasai besarnya dosa masa lalu, ingatkan kami bahwa dosa itu tidak sebesar pengampunan dan kasih-Mu yang tidak terbatas bagi kami. Amin.

Doa Syafaat : Mereka yang terbelenggu oleh dosa masa lalu.

Pokok Pikiran : Yang dapat Allah lakukan jauh melampaui segala sesuatu yang pernah kita lakukan.

Penulis : Charles P. Axe
(Pennsylvania, Amerika Serikat)

Sumber : Renungan Saat Teduh.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar