Minggu, 21 Februari 2010

Mengampuni

"Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga." (Matius 6:14).

untuk mendapatkan pengampunan dari Tuhan. Dosa-dosa kita hanya akan diampuni oleh Tuhan jikalau kita pun mengampuni dosa-dosa orang lain yang bersalah kepada kita

Secara teoritis hal ini nampaknya gampang, tetapi dari pengalaman kita sehari-hari, mengampuni kesalahan orang lain hal yang sulit dipraktekkan.

Mengampuni sesama yang bersalah ternyata mempunyai dampak tripler, membuat orang lain bahagia, membuat Allah juga senang, dan membuat diri sendiri mengalami kedamaian batin.

Doa Bapa Kami juga memuat permohonan pengampunan dosa dari Allah yang diikuti oleh janji untuk mengampuni dosa orang lain.

Kemajuan perdamaian di dunia dan di rumah sangat ditentukan oleh bertambahnya orang yang rela mengampuni dosa orang lain.

Ya Yesus, bantulah aku agar setiap kali disakiti oleh orang lain baik secara sengaja maupun tidak sengaja, aku mengulang sabdaMu di kayu salib: ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan. Amin.

Hari ini aku akan mengampuni semua orang yang membuat kesalahan terhadapku biarpun itu kesalahan besar dan kecil dan aku akan memperlihatkan wajah senyum bagi mereka yang menyakitiku.

Tuhan memberkati!

By : Mutiara Iman

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar