Kamis, 18 Februari 2010

Dengarkanlah SuaraNYA

Ayat Bacaan : Yohanes 10:27-29.

"Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,"
(Yohanes 10:27).

Erik Wiehenmayer mencapai puncak gunung Everest pada tanggal 15 Mei 2001. 90% dari semua pendaki yang mencoba melakukan hal yang sama telah mencapai kegagalan.

Sejak tahun 1953, 165 orang telah meninggal karena mencoba mencapai puncak gunung yang sering disebut atap dunia tersebut.

Yang lebih menakjubkan dari keberhasilan Erik adalah bahwa Erik adalah seorang yang mengalami kebutaan sejak usia 13 tahun. Lalu bagaimana ia bisa sukses dan berhasil mencapai puncak Everest?

Itu karena ia dapat mendengar dengan baik. Ia mendengarkan instruksi dari teman-teman satu timnya yang meneriakkan arahan kepadanya. Ia mencapai dan mampu menaklukkan puncak tertinggi di dunia itu karena ia telah mendengar dengan baik.

Sepertinya mudah, tetapi mendengar arahan dari seseorang adalah hal yang cukup susah. Tidak heran jika di seminar, rapat, dan gereja kita sering melihat pemandangan orang-orang yang mulai gelisah, bosan, bahkan mulai tertidur saat mendengarkan orang lain berbicara.

Jika untuk mendengar saja orang bisa demikian mudah bosan, apalagi kalau diminta melakukan? Jika mendengarkan khotbah firman Tuhan saja kita mengantuk, bagaimana kita bisa melakukan firman itu dalam kehidupan sehari-hari? Mau mendengarkan adalah langkah pertama untuk bisa melakukan!

Dalam bacaan hari ini, Yesus berkata bahwa domba-domba-Nya akan mendengarkan suara-Nya dan dari situlah Yesus mengenal mereka dan mereka mengikuti-Nya.

Apa janji Tuhan bagi mereka yang mau mengikuti-Nya? Ia berjanji akan memberikan hidup yang kekal dan keselamatan serta penyertaan yang selalu ada selama kita hidup! Haleluya!

Namun, syarat pertama untuk menerima itu semua adalah jika kita mau terus mendengar suara Tuhan. Dari mendengarkan itulah kita bisa hidup dalam ketaatan untuk mengikuti-Nya. Tak pernah sia-sia orang yang setia mendengarkan firman-Nya!

Percayalah bahwa upah besar menanti bagi setiap orang yang setia dan mengikuti firman-Nya.

Kata-kata Bijak : Belajarlah untuk mendengar arahan Tuhan, Anda tak akan tersesat.

Diambil dari : Renungan Manna Sorgawi.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar