Minggu, 28 Februari 2010

I Can Make It

Ayat Bacaan : Hakim-hakim 4.

"Ia mengikat pinggangnya dengan kekuatan, ia menguatkan lengannya."
(Amsal 31:17).

Debora, tokoh wanita yang sangat terkenal di dalam Alkitab, ia juga terkenal sebagai pahlawan wanita di mata dunia.

Ia mengumpulkan bangsa Israel untuk mengalahkan pasukan Sisera, panglima tentara Kanaan. Kemenangannya atas perang itu menyatukan suku-suku Israel yang terpecah-belah.

Saya membaca banyak kisah tentang wanita-wanita Kristen di dunia yang mungkin tidak begitu terkenal namun mereka mampu melakukan sesuatu yang hebat demi nama Tuhan.

Seperti seorang dokter wanita yang memutuskan untuk menjadi dokter perang menolong orang-orang awam dan anak-anak kecil yang menjadi korban perang. Sambil mengobati mereka ia mengabarkan kebesaran nama Tuhan. Ia menjadi pahlawan bagi banyak korban perang.

Atau seperti kepala panti asuhan yang rela mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan 123 anak-anak asuhannya ketika seorang tuan tanah hendak menggusur panti asuhan miliknya. Perjuangannya saat itu terlihat alot karena tuan tanah tersebut sangat membenci dengan kekristenan. Ia menjadi pahlawan bagi 123 anak yatim piatu.

Mari kita belajar seperti Debora dan wanita-wanita hebat di atas. Kita bisa menjadi pahlawan buat keluarga kita, gereja dan sekitar kita. Menjadi pahlawan bukan berarti sok pahlawan.

Jika Deborah berhasil menyatukan suku-suku Israel yang terpecah belah, maka kita pun mampu menyatukan keluarga-keluarga di dalam kasih Kristus, jemaat Tuhan yang terpecah belah.

Jika Tuhan bisa memberi hikmat, kebijaksanaan, dan kekuatan kepada nabi Deborah, maka Tuhan pun akan sanggup memberikan hal yang sama kepada kita agar kita boleh menjadi alat-Nya untuk mempersatukan anak-anak-Nya dan berjuang demi nama Kristus. Kita pasti bisa.

Doa : Tuhan, beri aku kekuatan dan hati yang bijaksana agar aku mampu berjuang demi kemuliaan-Mu.

Sumber : Renungan Bulanan Wanita.


But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar