Minggu, 21 Februari 2010

Hatinya Gimana, Bu...!?

Ayat Bacaan : Yesaya 32:17-20.

"Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerjakan, Engkaulah yang melakukannya bagi kami." (Yesaya 26:12).

Salah seorang teman saya sedang stres dengan pekerjaannya di kantor dan hal itu membuat ia tidak nyaman dengan semua apa yang ia lakukan.

Lap mobil bisa dipersalahkannya karena kurang menyerap air. Pisau bisa dianggapnya bersalah karena terlalu tajam. Mobil bisa salah karena koplingnya terlalu keras.

Padahal lap mobil yang sama, pisau yang sama dan mobil yang sama ia pakai setiap hari dan tidak ada masalah. Sesungguhnya semua barang itu tidak bersalah. Hatinya yang salah.

Ketika kita mendamaikan hati kita dan menetralisir hati kita dari semua masalah, maka kita akan merasa damai sejahtera dalam melakukan aktivitas apapun.

Saya pernah menyalahkan orang lain karena sesuatu, padahal orang tersebut tidak melakukan apa-apa. Hanya karena hati saya sedang tidak damai maka semua jadi salah dan pikiran negatif menguasai saya. Keadaan hati saya yang serba salah menyalahkan semua yang ada di sekitar saya.

Setiap hari kita harus memenuhi hati kita dengan damai sejahtera Tuhan sehingga kita tidak salah menilai apapun dan siapapun di sekitar kita.

Lihat jauh ke dalam hati kita, sudahkah kita memenuhinya dengan damai sejahtera Tuhan? Sudahkah kita mengijinkan Roh Kudus menguasai hati dan pikiran kita?

Jangan pernah terburu-buru menyalahkan sekitar kita sebelum kita menilai diri kita sendiri dengan keadaan hati kita. Tuhan telah menyediakan damai sejahtera-Nya buat kita dan kita tinggal mengambilnya dan menikmatinya.

Sekarang kita yang memilih apa kita mau menikmati damai sejahtera itu atau tidak.

Doa : Penuhi aku dengan damai sejahtera-Mu ya, Tuhan sepanjang hari ini dan selama-lamanya. Amin.

Sumber : Renungan Bulanan Wanita.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar