Selasa, 23 Februari 2010

Kasih Itu Sabar

1 kor 13 : 4

Sebetulnya Allah memiliki banyak alasan untuk meninggalkan kita, tp bersyukurlah kita punya Allah yang sabar ( 2 petrus 3 : 9 )

Ini beberapa bukti :

» Pernahkah kita memakai namaNya ketika kita mengutuk ?! Allah bisa saja langsung menghancurkan kita, tp Dia sabar

» Beribu" matahari tenggelam dan terbit yg tidak pernah kita syukuri ?! Dia bisa saja hanya memberikan sedikit keindahan krn kita tidak bersyukut, tp Dia tidak melakukannya. Dia sabar..

» Saat kebaktian, pernahkah kita ke gereja tp pikiran kita tidak ada untuk Tuhan. Sungguh mengherankan Allah masih mengizinkan kita masuk ke baitNya. Namun Ia tidak melakukannya, Dia sabar..

Dan banyak lagi kalau dijabarkan, mungkin tak ada habisnya..

Bersyukurlah karena Allah sabar pada dirimu, dan diriku..

Sabar dalam bahasa Yunani artinya "memakan waktu yang lama untuk mendidih"

Faktor" apa yang menentukan kecepatan air untuk mendidih ?! Kompornya ?! Pancinya ?! Ternyata bukan. Faktor terbesar ada "apinya". Air akan cepat mendidih di api yang besar.

Sama dengan kesabaran.. Kesabaran » mengecilkan apinya, mengecilkan apa yang menyebabkan cepat terbakar.

Kesabaran bukan berarti tidak memperdulikan kelakuan yang tidak pantas. Kesabaran hanya mempertahankan agar apinya tetap kecil.

Sabar itu mencoba menunggu, mendengar, lama untuk mendidih. Itulah cara Allah memperlakukan kita, dan itu pun yang Allah harapkan kita lakukan pada org lain.

Kadang, kita merasa kesabaran itu sulit diberikan ?!?! Pertanyaan berikutnya "Seberapa besar kesabaran Allah meresap dalam diri kita ?!?! "

Kesabaran yang diterima kita dari Allah, seharusnya menghasilkan kesabaran yang diberikan cuma" kepada sesama..

Kesabaran berhubungan dengan pengertian. Sebelum kita meledak dengarkan dulu, Sebelum kita menyerang sadarilah keadaan orang lain.

Allah sabar terhadapmu (2 pet 3:9) dapatkah kita memberikan sedikit kesabaran pada orang lain ?!?! Kasih itu sabar

Sumber : Max Lucado


But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar