Sabtu, 20 Februari 2010

Buang Semua Ketakutan

" Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."  2 Timotius 1:7

Saat ini ketakutan melanda banyak orang. Takut terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi (banjir, tanah longsor, gempa bumi); takut akan masa depan, karena ekonomi makin hari semakin sulit; takut terhadap penyakit (flu babi dan burung); takut tidak mendapat jodoh dan bahkan takut akan kiamat akibat nonton film "2012" !  Masih banyak lagi ketakutan-ketakutan lain yang setiap hari menyerang kehidupan kita. Namun sebagai orang percaya tidak seharusnya kita mengalami ketakutan dalam menjalani hidup ini. Sejak kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan diselamatkan, Roh Allah tinggal di dalam diri kita. Ada pun sifat Roh yang diberikan kepada kita bukanlah roh ketakutan, "...melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban." ( ayat 7 ). 

Orang yang hidup dalam ketakutan tidak akan pernah tenang dalam hidupnya, selalu diliputi kegelisahan dan jelas hal ini akan berdampak buruk bagi diri sendiri. Adalah rugi besar bila kita mengalami ketakutan karena Ayub berkata,

" Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku. Aku tidak mendapat ketenangan dan ketenteraman; aku tidak mendapat istirahat, tetapi kegelisahanlah yang timbul." ( Ayub 3:25-26 ). Tuhan tidak memberikan kepada kita roh ketakutan, tetapi Roh kekuatan (kuasa), kasih dan ketertiban. Di tengah penderitaan dan aniaya rasul Paulus tidak pernah tawar hati apalagi merasa takut, karena ia percaya bahwa Roh Kudus selalu menyertai, memberi kekuatan dan penghiburan, sehingga ia dapat berkata,

"...aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakanNya kepadaku hingga pada hari Tuhan." ( 2 Timotius 1:12 ).

Seberat apa pun masalah dan ujian yang kita alami saat ini jangan pernah takut karena kita tidak sendirian, ada Roh Kudus yang menyertai kita dan siap menolong kita. Pegang janji Tuhan, karena janjiNya ya dan amin.

" janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan."  Yesaya 41:10

Tuhan Memberkati

Sumber : Air Hidup

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar