Selasa, 23 Februari 2010

Dua Hal

Ada dua hal yang harus kita INGAT selalu : Kebaikan orang lain terhadap kita dan kesalahan kita terhadap orang lain. Ada pula dua hal yang harus kita LUPAKAN : Kebaikan kita terhadap orang lain dan kesalahan orang lain terhadap kita

"Arti Ucapan Memaafkan"

Cara Biar Sukses Minta Maaf

* Berdamai dengan diri sendiri
Sebelum minta maaf dengan orang lain, sebaiknya kita mencoba memaafkan diri sendiri dulu. karena biasanya sih perasaan bersalah membuat kita jadi takut untuk minta maaf.

* Bukan karena Terpaksa
Sama dengan memaafkan, minta maaf juga harus tulus datang dari hati bukan karena terpaksa.

* Saat Minta Maaf
Kita harus mempersiapkan diri mendapat reaksi yang tidak enak dari orang tersebut. Sabar jika permintaan maaf kita ditolak. nanti jika amarah dia sudah reda, dia pasti mau memaafkan diri kita.

* Belajar dari Kesalahan
Jika sudah minta maaf dan dimaafkan, kita jangan sampai mengilanginya lagi kesalahan yang sama.

Manfaat Memaafkan Orang Lain

* Mengurangi Stres
Jika kita lebih mikirin cara membalas dendam dari pada memaafkan, lama-lama bisa stres.

* Sehat Luar Dalam
Memaafkan bisa meredam perasaan marah. Otomatis jantung dan peredaran darah kita jadi lebih sehat. kita pun jadi lebih sering tersenyum dan otomatis juga membuat kulit kita lebih cerah dan jauh dari keriput.

* Memperbaiki Hubungan
Dengan sering memaafkan, hubungan kita dengan, sahabat dan keluarga jadi semakin dekat. Bahkan mereka jadi lebih menghargai kita dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

* Lebih Bahagia
Punya sifat pemaaf bisa membuat kita jadi orang yang bahagia. karena kita tidak pernah membiarkan hal-hal negatif mengganggu pikiran kita. dan pastinya kita jadi lebih banyak ketawa dari pada cemberut.


But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar