Rabu, 27 Januari 2010

Hargailah Segala Sesuatu

Yesaya 43:4
Oleh karena engkau berharga di mata-KU dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Sekuntum bunga matahari tumbuh di antara sampah-sampah dan barang-barang bekas. Ia begitu sedih karena tak tumbuh di taman yang indah, bersih dan luas seperti teman-temannya yang lain.

Tiba-tiba ada burung gereja datang dan hinggap di dahan pohon di samping bunga matahari, sambil bercakap-cakap.

Sejak hari itu, burung gereja dan bunga matahari jadi sahabat.

Hari demi hari, bunga itu memperlihatkan banyak perubahan: warnanya makin cerah, ia makin tinggi dan subur.

Satu, dua, tiga hari.. burung itu tak juga muncul. Bunga cemas apakah yang sudah terjadi terhadap burung gereja.

Esok harinya, bunga melihat burung itu diam tak berdaya dibawahnya. Burung gereja keliatan lemas, sambil berkata:

"Beberapa hari ini aku tidak mendapatkan makanan dan kini sangat lemah. Aku datang ke sini agar mati di dekatmu."

"Jangan... Jangan... Kamu tidak boleh mati," teriak bunga matahari.

Setelah itu, bunga matahari menundukkan kelopak bunganya dan biji-biji bunganya berjatuhan ke bawah.

Dengan tenaga yang masih tersisa, burung gereja mematuk semua biji matahari dan memakannya. Ia pun kembali mendapatkan tenaga yang baru.

Burung gereja mau berterima kasih kepada bunga matahari, tetapi betapa terkejutnya saat ia menemukan kelopak bunga matahari itu telah rontok.

"Jangan pikirkan aku, sudah saatnya bagi aku untuk mati. Dulu aku mengira keberadaanku disini tak berguna, tapi sekarang aku sadar TUHAN punya maksud untuk segala sesuatunya. Kamu sudah menyadarkanku bahwa hidupku sangat berarti," kata bunga matahari.

Pesan moral:

TUHAN punya maksud untuk hidup kita.

DIA tak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia. Jadi hargailah segala sesuatunya yang kita miliki, jangan pernah merasa kalau hidup kita sia-sia belaka..

Dengan demikian buanglah segala sesuatu perasaan yang dapat menimbulkan rasa tidak berarti dalam hidup ini..


But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar