Minggu, 31 Januari 2010

Darah Yesus Didalam Kehidupan Kita

Tetapi syukur pada Allah bahwa darah ( Yesus ) dari salib akan menyingkirkan perbuatan yang sia-sia itu dari hati nurani Anda.

"Sebab, jika darah domba jantan dan darah lembu jantan dan percikan abu lembu muda menguduskan mereka yang najis, sehingga mereka disucikan secara lahiriah,"
(Ibrani 9:13).

"betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup."
(Ibrani 9:14).

Tetapi R.A. Torrey menyatakan,

"Jika kita dapat melihat masa lalu seperti Allah melihatnya sebelum itu dibasuh, catatan dari hal yang terbaik dari diri kita adalah hitam, hitam dan hitam.

Tetapi jika kita berjalan di dalam terang, sambil menyerah kepada kebenaran Allah, percaya pada terang, pada Kristus, maka catatan kita pada hari ini ialah seputih pakaian Kristus ketika para murid melihat-Nya di gunung saat Dia dipermuliakan
( Mat 17:2; Mrk 9:3; Luk 9:29 )."

Biarlah kiranya kata-kata ini mengendap dalam hati Anda:

Pada saat darah Kristus yang tercurah itu telah dibubuhkan di hati Anda, maka masa lalu Anda terkubur sudah. Itu telah lenyap selama-lamanya dan tak akan diingat lagi di sorga. Tetap bercokol pada masa lalu berarti penghinaan terhadap Allah.

Dalam pengampunan kita dilucuti dari kain compang-camping yang kotor dan berbau busuk dari dosa-dosa kita; dalam pembenaran kita disaluti busana kemuliaan dan keindahan Kristus.

"Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu. Ingatkanlah Aku, marilah kita berperkara, kemukakanlah segala sesuatu, supaya engkau nyata benar!" (Yesaya 43:25-26).

Bila kita menyiksa diri kita dengan dosa masa lampau, maka itu sama halnya dengan mengatakan kepada iblis, "Janganlah pergi. Aku senang engkau ada di sini." Rasa bersalah Andalah yang menahan iblis untuk tetap tinggal.

"Allah mengambil semua dosa kita, dan melemparkannya di kedalaman samudera lalu memasang tanda pengumuman besar yang berbunyi 'Dilarang Memancing'.
-Corrie ten Boom-

Apakah hati nurani yang jahat itu? Hati nurani yang mengingat hari kemarin dan berbisik, "Engkau seorang berdosa." ( Ibr 10:21-22 )

Iblis akan selalu berusaha untuk menyiksa Anda dengan pertanyaan, "Tetapi bagaimana dengan masa lalumu?"

Anda dapat mengatakan pada iblis, "Masa laluku? Aku tak mempunyai masa lalu. Itu sudah lenyap selama-lamanya. Kristus telah menghapusnya sehingga lembaran hidupku bersih, dan aku bebas."

Darah Kristus sangat besar kuasanya sehingga darah itu dapat melenyapkan setiap tanda dan noda dosa.

"Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Yoh 14:6).

Sumber:

Benny Hinn, Darah (Yayasan Pekabaran Injil "Immanuel",1995), hal. 96-103.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar