Kamis, 13 Mei 2010

Semua Milik-Nya

"Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi." (Matius 28:18).

Kakak saya bercerita tentang seorang teman kantornya yang sedang bingung tentang hidupnya. Ia tinggal bersama pamannya yang memasukkannya sebagai pegawai honorer di sebuah perusahaan. Namun, pamannya memberi syarat bahwa setiap bulannya ia harus membeli satu karung beras, satu tabung gas 12 kg dan 100ribu untuk belanja. Padahal sebagai pegawai honorer gajinya hanya 800ribu rupiah.

Terakhir ia semakin bingung ketika pamannya menawarkan untuk bekerja di sebuah perusahaan yang lebih besar dengan gaji tiga kali lipat lebih besar dengan banyak persyaratan. Pamannya akan memasukkannya ke dalam perusahaan itu asalkan ia mau menggantikan pamannya memberi sesajen tiap bulannya ke seorang dukun yang dekat dengan pamannya.

Manusia tidak memiliki hak mutlak untuk menjanjikan kenyamanan hidup sejati bagi sesamanya. Yang memiliki hak dan pantas menjanjikan kenyamanan dan kesuksesan hidup yang sejati hanyalah Tuhan.

Manusia bisa saja menjanjikan pekerjaan, harta, atau jodoh sekalipun, namun manusia tidak dapat memberikan jaminan hidup yang sempurna.

Ketika iblis menjanjikan dunia kepada Yesus, Yesus tidak tergoda sedikitpun karena Ia tahu pasti bahwa tanpa iblis menjanjikan dunia beserta isinya kepada-Nya, Ia telah memiliki segalanya. Bapa di Sorga, Empunya langit dan bumi dan segala yang ada di dalamnya telah mewariskan semua kepada-Nya.

Percayalah sepenuhnya kepada Tuhan dan janji-Nya karena Ia yang memiliki sorga dan seisi bumi.

Doa : Hanya pada-Mu aku percaya dan hanya dari-Mu aku dapat memperoleh kesuksesan yang sejati.

Bacaan Untuk Setahun :
- 2 Raja-raja 17-18
- Yohanes 3:19-36

Sumber : Renungan Santapan Rohani.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar