Senin, 03 Mei 2010

Ketinggalan Kereta

"..Tetapi oleh pelanggaran mereka, keselamatan telah sampai kepada bangsa-bangsa lain, supaya membuat mereka cemburu." (Roma 11:11).

Bangsa Israel adalah bangsa pilihan dan merekalah yang pertama kali mendapatkan tawaran untuk masuk ke dalam kerajaan sorga. Tentu saja ada di antara mereka yang menyampaikan kabar hebat itu kepada bangsa lain agar bangsa lain dapat menikmati berkat Tuhan.

Ketika bangsa lain naik ke atas kereta menuju kerajaan sorga, bangsa Israel malah sibuk dengan urusan mereka sendiri dan melupakan Tuhan serta kerajaan-Nya. Inilah yang membuat bangsa Israel tersandung dan harus berlari mengejar kereta dimana bangsa lain telah masuk di dalamnya.

Kita suka menyampaikan kebenaran firman Tuhan kepada orang. Kita berusaha agar mereka percaya Tuhan dan dapat diselamatkan. Ketika orang lain giat mendekatkan diri kepada Tuhan, kita malah sibuk memikirkan hal-hal yang duniawi sehingga komunikasi dengan Tuhan berkurang.

Hubungan kita dengan-Nya semakin jauh dan kita fokus bagaimana memuaskan keinginan daging kita. Berhati-hatilah karena kereta akan segera berangkat, hari itu akan datang dan hanya orang yang siap 'di atas kereta' yang akan terangkat di sorga.

Doa: Bapa, biarlah Roh Kudus-Mu terus membuat aku terjaga di dalam kebenaran-Mu.

Sumber: Renungan Bulatan Wanita.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar