Senin, 03 Mei 2010

Jadi Cantik

"Maka Ester dikasihi oleh baginda lebih dari pada semua perempuan lain, dan ia beroleh sayang dan kasih baginda .. dan mengangkat dia menjadi ratu ganti Wasti." (Ester 2:17).

Apa kita ingin diistimewakan oleh Tuhan? Kita bisa belajar dari gadis yang bernama Ester. Kenapa sih dia dikasihi dan disayangi oleh raja? Jawabannya ada di Ester 2:15, dia tidak menghendaki sesuatu apapun selain dari pada yang dianjurkan oleh Hegai, sida-sida raja, para penjaga perempuan.

Kenapa dia percaya pada Hegai? Karena dia tahu bahwa Hegai paling mengerti apa yang diinginkan raja dari seorang perempuan.

Ester mengikuti proses yang harus dilalui sebelum menghadap raja. Dia tidak sok tahu dengan apa yang ada di kerajaan. Ester bukan gadis yang jelek, tapi dia cukup rendah hati untuk dibentuk. Dia tidak mengandalkan kecantikan luarnya saja, tapi dia mempercantik apa yang di dalam,
yaitu hatinya.

Kita perlu mempercantik hati dengan menyerahkan hidup kita untuk dibentuk seperti yang Tuhan mau. Lama atau tidaknya proses itu tergantung respon hati kita. Setiap proses yang ada memiliki tujuan untuk mempercantik hati dan hidup kita supaya kita berkenan di hadapan Raja di atas segala raja, yaitu Yesus Kristus.

Doa : Tuhan, aku mau mempercantik hatiku agar aku mendapat kasih karunia-Mu.

Sumber : Renungan Bulanan Wanita.
(Dengan editan seperlunya).

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar