Kamis, 13 Mei 2010

Kebahagiaan Memberi

"..Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima." (Kisah para rasul 20:35).

Memberi adalah suatu kata yang akrab di telinga kita, namun tidak begitu mudah dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Memberi berarti kita merelakan apa yang kita punya untuk dimiliki orang lain. Tapi, ada kalanya kita memberikan sesuatu kepada orang lain dengan maksud tertentu.

Contoh sederhana adalah saat kita mentraktir teman atau kolega, atau memberikan parcel untuk pelanggan kita. Memang tidak salah dan dosa kita mentraktir makan atau memberi parcel, namun kalau motivasi kita saat memberi hanya demi mendapatkan untung, maka sia-sia saja kita memberi.

Lalu bagaimana cara memberi yang benar? Memberi yang benar dilakukan dengan motivasi yang tulus, tanpa mengharapkan imbalan. Yesus mencontohkan seorang janda miskin yang memberikan miliknya yang secara dunia tidak ada nilainya, namun pemberian itu sangat mahal di mata Allah.

Doa : Ajar aku memberi dengan hatiku bukan sekedar dengan uangku.

Sumber : Renungan Bulanan Wanita.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar