Kamis, 13 Mei 2010

Kapal

"Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah." (1 Petrus 4:10).

Sekelompok remaja, yang sedang melakukan perjalanan pelayanan di Jamaika, menikmati waktu senggang mereka dengan bermain 'Frisbee'.

Namun, ketika seseorang melihat ada sebuah kapal yang terbalik di pantai deket situ, para remaja ini menghentikan permainan mereka dan bergegas menceburkan diri ke laut untuk memberikan pertolongan.

Di lokasi kecelakaan, mereka menemukan beberapa orang operator kapal profesional yang bersusah payah membalikkan kapal itu ke posisi semula.

Dalam situasi inilah para remaja ini dapat memberikan pertolongan. Mereka pun menyelam ke air, mengerahkan tenaga mudanya, dan bersama-sama mereka dapat mengembalikan kapal itu ke posisinya yang benar.

Apa yang terjadi pada hari itu di Laut Karibia mengingatkan saya tentang apa yang dapat terjadi di gereja.

"Para profesional", yaitu pendeta dan mereka yang terdidik untuk memimpin gereja, menghadapi tugas yang tidak dapat mereka kerjakan sendiri. Adalah suatu perjuangan berat bagi mereka untuk menyelesaikan semua tugas gereja, jika jemaat awam tidak bersedia terlibat dan bekerja bersama dengan para pemimpin.

Bagaimana Anda dapat bekerja bersama pendeta Anda dan para pemimpin lainnya untuk memajukan gereja Anda? Kerjasama tim akan meringankan pekerjaan dan melipatgandakan hasilnya.

Ayat Bacaan Setahun:
- 2 Raja-raja 15-16
- Yohanes 3:1-18

Sumber: Renungan Santapan Rohani.


But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar