Senin, 29 November 2010

Karuniakanlah Kami Hikmat Untuk Memenangkan Jiwa

Ayat Bacaan: Efesus 1:15-23.

Karakteristik utama yang membedakan orang Kristen dari orang tidak percaya adalah kerinduan akan hikmat ilahi. Hikmat ini hanya berasal dari Allah dan dikhususkan untuk pekerjaan dan tujuan-Nya. James Smith menjelaskan jenis hikmat ini dalam artikelnya, "Roh Hikmat": "Roh Hikmat" membuat kita bijak untuk memenangkan jiwa. Dia mempersiapkan hati kepadanya, mengaitkan energi ke dalamnya, mengarahkan jiwa untuk mengusahakannya, dan memberi persyaratan khusus untuknya.

Dia mempersiapkan hati kepadanya, mengaitkan energi ke dalamnya, mengarahkan jiwa untuk mengusahakannya, dan memberi persyaratan khusus untuknya. Hikmat khususnya sangat diperlukan untuk pekerjaan ini karena iblis menguasai jiwa yang terhilang, dan ia licik, lihai, dan tekun; jiwa itu menyukai dosa, hidup di dalamnya sebagai elemennya, dan tidak mau meninggalkannya; dunia telah membentangkan jaring ke atasnya, dan dengan keinginan daging, keinginan mata, dan keangkuhan hidup--memegangnya cepat.

"Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat," apakah untuk mengelola pencobaan, melakukan tugasnya, maupun memenangkan jiwa, "hendaklah ia memintanya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--, maka hal itu akan diberikan kepadanya. Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin."

Orang seperti itu tidak memiliki tujuan pasti, tidak memiliki kestabilan jiwa, tidak memiliki ketahanan dalam berdoa, tidak memiliki pengharapan yang tak putus-putusnya kepada Allah, meskipun ia telah diberi firman-Nya, dan karakter yang sangat dijanjikan. Jadi, ambillah langkah iman dan mintalah hikmat-Nya karena Dia rindu membagikan hikmat-Nya yang tak terbatas dengan Anda.

"Doa adalah perisai bagi jiwa, persembahan kepada Allah, dan momok bagi iblis." -John Bunyan-

Sumber: Living Life

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar