Sabtu, 06 November 2010

Panduan Sederhana Untuk Membaca Saat Teduh

Banyak orang percaya bingung bagaimana memulai dengan rutin membaca seluruh Alkitab dalam satu tahun tanpa mengalami KEBOSANAN yang dikarenakan tidak mendapatkan apa-apa saat membaca Firman Tuhan.

Ini ada beberapa panduan simpel dalam Merenungkan Firman Tuhan setiap hari:

1. Ikuti schedule pembacaan Alkitab satu tahun yang sudah ada.

2. Mulai baca dengan perlahan. Bisa juga membacanya dengan suara keras.

Point-point yang harus kita dapatkan saat membaca:
-  Dosa-dosa apa yang perlu saya akui atau hindari?
-  Janji Tuhan apa yang perlu saya klaim?
-  Sikap-sikap apa yang perlu saya adopsi?
-  Perintah-perintah apa yang harus saya taati?
-  Contoh-contoh apa yang harus saya ikuti atau hindari?
 
3.  Catat setiap point2 yang kita dapat dalam sebuah buku catatan atau di komputer.

4.  Bawa dalam doa setiap point2 yang kita dapat
Jenis-jenis doa sederhana, sesuai point2 yang kita dapat:
-  Pertobatan dan pengampunan
-  Ucapan syukur
-  Permohonan

5. Mulai share apa yang anda dapatkan kepada teman-teman, entah itu secara langsung, atau melalui telepon, sms, email, bbm, atau di dalam Care Cell sehingga Firman yang anda dapatkan  menjadi semakin HIDUP dan BERBUAH.
 
♡ ◦°˚G☺d♡BlĪµ§§ U◦°˚♡

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar