Senin, 29 November 2010

Nasihat Yang Bagus

Seorang remaja berusia 16 tahun bernama William pergi merantau untuk mengadu keberuntungan. Dia pergi menumpang kapal. Di atas kapal itu, dia berkenalan dan bercakap-cakap dengan kapten kapal. Kepadanya, William bercerita bahwa keluarganya sangat miskin. Karena itu, dia memutuskan untuk mencari pekerjaan di kota. Satu-satunya modal yang dia miliki hanyalah keterampilan membuat lilin dan sabun.

Kapten kapal yang sudah tua ini lalu mengajak William berdoa bersama. Selesai berdoa, dia memberi nasihat: "William, seseorang akan menjadi pembuat sabun terkemuka di New York. Dan orang itu mungkin saja kamu. Jadilah orang yang baik. Serahkan hatimu pada Kristus. Beri pada Tuhan, apa yang menjadi hak-Nya. Buatlah sabun dengan cara yang jujur. Berikan takaran timbangan yang tepat. Saya yakin, kamu akan menjadi orang yang beruntung dan kaya." Bocah ini bernama William Colgate.

Di kemudian hari, dia menjadi pengusaha sukses di bidang peralatan mandi. Salah satunya produk pasta gigi yang memakai namanya sebagai mereknya, yaitu, "Colgate". Dia sukses karena mematuhi nasihat kapten kapal itu, termasuk kepatuhan memberikan persembahan jutaan dollar kepada Tuhan.

Sumber: Kisah-kisah Inspiratif yang Membangkitkan Semangat.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar