Kamis, 02 Desember 2010

Time Out

"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah." (Yesaya 40:31).

Beberapa olahraga beregu menyediakan time out bagi pemainnya. Hal itu berguna untuk beristirahat sejenak, menilai strategi dan membuat perubahan yang diperlukan dalam memenangkan pertandingan di waktu yang tersisa. Ternyata hal tersebut sangat berguna bagi para pemain juga bagi timnya, karena itu memberi waktu untuk beristirahat sejenak dari tekanan pertandingan yang sedang berlangsung. Time out tidak mengubah skor dan waktu tidak terhilang.

Time out merupakan waktu untuk menyusun kekuatan dan strategi baru mengalahkan musuh. Time out sangat berarti untuk menentukan kekalahan atau kemenangan. Time out adalah senjata rahasia suatu kemenangan.

Dalam hidup kita pun banyak mengalami tekanan dalam porsi yang ringan atau pun berat. Sadar atau tidak, hidup ini adalah suatu pertandingan iman yang wajib diikuti setiap anak Tuhan. Sebab itu kita memerlukan time out yaitu ketika kita menyisihkan waktu, mengembangkan hubungan kita dengan Tuhan. Waktu yang terbebas dari segala kesibukan sehari-hari yang mengikat, memeriksa prioritas hidup, menilai kinerja, dan membuat perubahan yang diperlukan dalam tugas-tugas yang Tuhan percayakan pada kita.

Saat kita merasa tak punya waktu untuk time out, sesungguhnya saat itulah kita membutuhkannya. Tuhan Yesus memberi teladan dalam waktu time out-Nya bersama Bapa di sorga. Setiap pagi Dia mengawali bersama Bapa. Waktu yang kita sisihkan untuk berdiam diri bersama Tuhan, tidak akan pernah terbuang sia-sia. Waktu itu selalu memberi makna, menambah kekuatan batin, mempererat jalinan, menerima petunjuk baru, pencerahan hidup sehingga kita akan menjadi lebih taft dalam mengikuti pertandingan yang diwajibkan ini.

Sediakan time out bersama Tuhan Yesus.

Sumber: Renungan Bulanan Wanita.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar