Sabtu, 06 November 2010

Kok Begini Tuhan...!?

Baru saja ada kejadian di mana sepasang suami isteri harus menerima kenyataan bahwa bayi kembar mereka meninggal dunia. Tujuh tahun lamanya mereka telah menikah dan belum juga dikaruniakan anak. Segala cara telah dicoba, termasuk dua kali mencoba bayi tabung, akhirnya berhasil dan mereka mendapatkan dua bayi kembar. Untuk si kembar ini mereka telah menghabiskan uang ratusan juta rupiah.

Dua minggu sebelum jadwal operasi, wanita ini mengalami sakit yang luar biasa di dalam perutnya. Ia masuk rumah sakit dan dokter memutuskan untuk segera melakukan operasi. Saat proses operasi, ternyata kedua bayi kembarnya meninggal dunia, bahkan tidak sempat menangis dan menikmati udara dunia. Sepasang suami isteri ini kecewa berat dan bertanya kepada Tuhan, "Kok begini Tuhan? Aku sudah doa dan melakukan semua kehendak-Mu tapi apa yang Engkau lakukan adalah menyakiti kami?"

Kita tidak pernah tahu apa rencana Tuhan. Terlalu banyak rencana-Nya yang tidak bisa dipahami oleh pikiran kita. Tapi selalu ada tujuan dan maksud baik dari semua kejadian yang kita alami bersama dengan Dia. Oleh sebab itu Dia berfirman, "Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku."" (Matius 11:6).

Jika kita tetap percaya pada kehendak-Nya maka Ia akan segera menunjukkan apa maksud dari semua kejadian yang kita alami. Mungkin saja Tuhan tahu kondisi si kembar ini sehingga lebih baik mereka kembali ke sorga sebelum mereka lahir ke dunia dan akhirnya nanti menambah luka yang paling dalam. Tidak ada maksud jahat dari semua rencana-Nya. Tetap percaya dan janganlah kecewa.

Sumber: Renungan Bulanan Wanita.

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar