Senin, 20 September 2010

Pelajaran Kungfu Panda

Pernah lihat film anak-anak Kungfu Panda? Salah satu adegannya menggambarkan penjaga penjara yang tersinggung karena Master Shifu memintanya untuk lebih memperkuat penjagaan. Penjaga penjara ini merasa terlalu percaya diri, 1000 penjaga cukuplah kuat untuk mengamankan 1 tahanan saja, si macan Tai Lung, meski sangat berbahaya. Namun, satu celah kecil kecerobohan berhasil dimanfaatkan Tai Lung untuk lolos dari penjara.

Kesuksesan, kekayaan, kepandaian, kekuasaan sering membuat seseorang jadi sombong. Merasa unggul, merasa tidak memerlukan Tuhan lagi dan merendahkan orang lain. Apalagi mendengar nasehat orang lain. Padahal kesombongan berkawan akrab dengan kecerobohan. Ia membuat kita lengah terhadap kelemahan pribadi (Yak 4:6).

Mari kita selalu rendah hati dan tetap berharap kepada Tuhan senantiasa. Jangan pernah mengandalkan kekuatan dan pengalaman kita, karena di dunia ini satu-satunya yang tidak pasti adalah ketidak-pastian itu sendiri. Amin.
Tuhan Yesus memberkati :)

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar