Kamis, 27 Januari 2011

Kuat Seperti Pohon Kurma

Pohon Korma, adalah palem-paleman yang sangat bermanfaat bagi manusia. Alkitab banyak sekali mencatat pohon korma.

* Orang percaya disamakan dengan dengan pohon korma.

Pohon korma yang hidup di padang pasir yang panas, tumbuh pohon korma yang baik. Pohon korma tumbuh di dekat sumber air. Oasis di padang gurun biasanya ditandai dengan hadirnya pohon korma.

Bagaimana petani pohon korma menamam pohon korma di tengah padang pasir yang rawan dengan angin yang dapat menerbangkan biji pohon korma. Bagaimana pohon tersebut bertahan menghadapi lingkungan padang pasir yang terkadang tidak bersahabat?.

Menamam pohon korma di padang gurun tidak sama dengan menaman pohon korma misalnya di Indonesia. Di Indonesia, biji pohon korma cukup ditabur di tanah berpasir, maka pohon itu dapat tumbuh dengan baik tetapi kualitas buah tidak sesuai dengan harapan.

Biji pohon korma di tanam ke pasir lalu DITUTUP dengan BATU. Batu MEMAKSA pohon korma berjuang untuk tumbuh ke ATAS.

Hambatan pertumbuhan batang membuat pertumbuhan akar maksimal. Pertumbuhan akar yang kuat memungkinkan korma bertahan menghadapi tiupan angin di padang pasir yang dapat menerbangkan tanaman bila akar pohon itu tidak kuat mengikat pasir.

Tuhan menghendaki kita kuat seperti pohon korma. Seperti pohon korma yang MENGAKAR DAHULU dan setelah akar TUMBUH kuat dan besar maka BATU YANG MENUTUPI pertumbuhan batang akan terguling karena petani meletakkan batu yang tidak melampaui kekuatan pohon korma untuk muncul menumbuhkan batang yang kemudian diikuti daun lalu buah.

* Apa yg pernah di janjikan Nya, akan digenapi pada saat Nya

* Tuhan tidak pernah keliru, Dia tdk pernah melakukan kesalahan, JANJI NYA 'ya' dan 'amin'


KUAT seperti pohon korma sesuatu yang diinginkan oleh Tuhan. Kuat seperti pohon korma menjadikan kita bukan saja MENJADI PETUNJUK keberadaan air yang diperlukan untuk hidup, menjadi tempat PERTEDUHAN di terik panas tetapi berbuah sampai TUA.

 

Pohon Korma menghasilkan buah korma dan buah korma adalah buah yang beraneka berkhasiat, memiliki nilai ekomonis yang tinggi. Kita sebagai orang percaya diharapkan seperti pohon korma yang di cari orang di saat orang kehausan dan lapar di padang pasir.

♡ ◦°˚G☺d♡BlĪµ§§ U◦°˚♡

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar