Minggu, 26 Juni 2011

Teman Bisa Memperngaruhi Kita

"Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya." (Amsl 27:17).

Mark Victor Hansen adalah orang yang menulis seri buku Chicken Soup. Waktu penghasilannya baru mencapai US$ 1 juta, ia bertemu dengan Anthony Robbins dan bertanya padanya, "Penghasilan Anda demikian besar, bagaimana saya bisa mencapainya juga?"

Anthony bertanya, "Siapakah kelompok pemikir utama Anda?" Ia menjawab, "Kelompok jutawan". Anthony Robbins berkata, "Itulah kekeliruan Anda. Anda harus bergaul dengan kelompok miliarder, pasti mereka akan membuat Anda berpikir pada tingkatan mereka." Kini penghasilan Hansen hampir mencapai angka US$ 1 milyar.

Seorang teman atau komunitas tertentu bisa mempengaruhi kita baik atau buruk. Hal ini diteguhkan juga oleh penelitian yang dilakukan Dr David James dari Universitas Harvard, yang menyimpulkan bahwa setelah 25 tahun hidup, teman-teman Anda memiliki pengaruh terhadap hidup atau kesuksesan Anda.

Pada dasarnya manusia memang senang beradaptasi atau mengikuti pola hidup lingkungannya. Bila kita bekerja di antara orang-orang yang rajin, berdisiplin tinggi, selalu menjaga mutu dan kualitas, & jujur, maka cepat atau lambat kita akan meniru gaya hidup mereka. Namun sebaliknya, bila kita bekerja di lingkungan yang orang-orangnya cenderung malas, telat, tidak disiplin, suka membolos, & curang, maka pelan tapi pasti kita akan melakukan hal yang sama.

Karena itu, bila kita ingin berhasil, tempatkanlah diri kita pada jalur yang benar. Tetapkanlah diri kita untuk selalu bergaul dengan pribadi-pribadi yang dapat memberi pengaruh positif, dan masa depan yang cemerlang pun tersedia bagi kita.

Seorang bijak berkata, tunjukkanlah kepadaku sahabat-sahabatmu dan aku akan menunjukkan masa depanmu.


"If ever there is tomorrow when we're not together.. there is something you must always remember. you are braver than you believe, stronger than you seem, and smarter than you think. but the most important thing is, even if we're apart.. i'll always be with you." - Winnie the Pooh-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar