Minggu, 21 Agustus 2011

Uang dan Harta

☹ UANG & HARTA ☹

1 Timotius 6:10

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang.

Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Alkisah seorang pengusaha yg mengalami stress berat & hampir bunuh diri karena bisnisnya gagal & smua tabungannya ludes,

Lalu ia dibawa ke ahli phisikolog.

Dgn mulut komat-kamit, ia berkata,

"Saya telah habis...

Saya telah habis…

& habislah saya…"

Seperti orang yg bengong, kehilangan akal, namun ia masih sempat mengeluh,

"Smua yang saya rintis dari awal, lenyap seketika.

Uang bermiliar-miliar yg saya kumpulkan menguap bagaikan gas.

Tidak ada artinya hidup ini lagi,

Saya benar-benar sudah habis, benar-benar habis & habislah saya."

Setelah itu, ia tertunduk lesu.

Air matanya seakan tak tertahankan & mulai membasahi kedua pipinya.

Dari raut mukanya terlihat kesedihan yg amat mendalam.

"Apakah anda masih bisa melihat?"

"Bisa..."

"Apakah tangan & kaki anda masih bisa digerakkan?"

"Bisa..."

"Apakah otak anda masih bisa berpikir?"

"Bisa...."

"Kalo begitu, anda belum habis, masih tersisa begitu banyak aset-aset produktif.

Ketika anda dilahirkan, apakah sudah mempunyai uang?"

"Tidak"

"Apakah anda akan membawa uang ini ke liang kubur?"

"Tidak"

"Jadi tak ada yg habis...

Oleh sebab itu jangan terlalu bersedih bila gagal ato kehilangan jabatan, posisi, uang & harta.

Berjuang kembali dgn semangat & keyakinan seperti dulu,

Kesuksesan pasti bisa diraih kembali !!"

Pesan Moral,

Ketika lahir, anda tidak membawa harta ke dunia ini;
Ketika meninggalpun, anda pun tidak bisa membawa harta pergi..
Harta Hanyalah Titipan Dari TUHAN,
Bukan Untuk Pamer Ke Orang Lain,

Gunakan Sebaik-baiknya Untuk Kemuliaan TUHAN.
Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, & siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya.
Inipun sia-sia.
(Pengkhotbah 5:9)


"If ever there is tomorrow when we're not together.. there is something you must always remember. you are braver than you believe, stronger than you seem, and smarter than you think. but the most important thing is, even if we're apart.. i'll always be with you." - Winnie the Pooh-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar