Senin, 07 Februari 2011

Terikat Tetapi Tidak Dihancurkan

Ayat Bacaan: Efesus 6:18-24

Penderitaan tampaknya menjadi bagian jalan hidup orang percaya, dan adilnya, Allah benar-benar mengatakan bahwa jalan kebenaran sangat sempit. Namun, sebagaimana kita tidak selalu dapat mengatakan mengapa Tuan yang penuh kasih membatasi beberapa orang pilihan-Nya dan orang yang terbaik dalam ruang penderitaan, serta melumpuhkan yang lainnya dalam tubuh dan isi kantongnya. Satu hal yang jelas, yaitu Dia tidak bermaksud melumpuhkan peran mereka.

Berbicara atau bekerja bagi Kristus seringkali mudah dan menyenangkan; tetapi menanggung bagi Kristus luka, atau kemiskinan, atau bertahan dengan kesabaran yang menguatkan lebih mengesankan daripada berpidato di mimbar. Tidak ada bagian dari karier mengagumkan Paulus memberikan hasil mendalam yang lebih produktif daripada tahun-tahun selama pemenjaraannya di Roma. Ia menyebut dirinya "utusan yang dipenjarakan", dan ia memberitakan Kerajaan Allah kepada orang-orang di sekitarnya, hingga ada yang bertobat dalam "keluarga kaisar". Ia menulis tujuh dari tiga belas suratnya ketika menjadi pendeta penjara di bawah pengawasan sipir penjara Nero.

Salah satu suratnya adalah surat kepada jemaat Filipi, yang merupakan surat untuk menghargai kemurahan ilahi dan sukacita besar di tengah penderitaan berat.

Jika sangkar burung terkadang ditutup supaya burungnya bernyanyi, pahlawan tua itu dikurung untuk melengkapi dunia dengan salah satu epik paling bermelodi tentang iman yang luar biasa dalam Yesus. Iblis setelah itu menjebloskan John Bunyan ke penjara, dan wow, dari penjara Bedford--mengapung " alegori yang sangat penting, yaitu "Pilgrim's Progress"! Pelayanan Yesus Kristus tidak dibatasi dengan tekanan dan keadaan apa pun. Pelayanan Yesus Kristus tidak dibatasi dengan tekanan dan keadaan apa pun. Allah memakai penderitaan untuk menguduskan penyembah sejati.

Sumber: Living Life, November 2010

But they that wait upon the Lord shall renew their strength; they shall mount up with wings as eagles; they shall run, and not be weary; and they shall walk, and not faint. (Isaiah 40:31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar