Minggu, 13 November 2011

Kekuatan Sebuah Pilihan

"Saya adalah anak haram," seorang wanita memperkenalkan diri dalam konferensi mahasiswa sebuah universitas terkenal di AS.

"Ibu saya adalah seorang bisu tuli yang sangat miskin. Suatu hari, Ibu saya diperkosa oleh seorang pria, sehingga saya tidak pernah mengetahui siapa ayah sy. Kami hidup sangat miskin, sehingga dalam umur yang masih sangat muda, saya harus bekerja bersama dengan ibu saya sebagai buruh kasar dalam sebuah perkebunan kapas. Saya membenci keadaan saya. Oleh karena itu, saya juga kecewa kepada Allah karena Dia tidak adil. Saya tidak dapat memahami mengapa saya harus dilahirkan di dunia ini sedangkan saya tidak berguna sama sekali.

Kalimat diatas kedengarannya seperti Isi hati kita, ketika kita kecewa kepada Tuhan?

Tdk diterima oleh sekeliling kita & dicampakkan di dunia ini karena latar belakang yang menyedihkan, sehingga kita ber-tanya2 mengapa saya dilahirkan ?

Tetapi dengarkan lanjutan kisah wanita tadi:

"Suatu hari sesuatu di dlm hati saya berkata-kata :

"Acy, kamu dapat memilih, kamu mau tetap seperti ini atau kamu mau keluar dari rasa tidak berguna ini. Pilihan ada di tanganmu! Akhirnya saya memilih, "Saya mau keluar dari rasa tidak berguna ini, saya mau keluar!"

Singkat cerita wanita ini mulai bekerja dengan giat untuk mencari uang demi membiayai sekolah & ibunya. Dia bekerja keras sehingga pada akhirnya dia meraih kesuksesan.

Hari itu, wanita yang mulanya memperkenalkan diri sebagai seorang anak haram, berdiri di hadapan para mahasiswa universitas terkenal itu untuk membuktikan kekuatan dari sebuah pilihan, & kini dia juga tahu bahwa Tuhan sangat mengasihinya, dia adalah Acy Taylor Morgan, Menteri Keuangan AS !

Apapun keadaan kita saat ini, jangan pernah menyesali & jangan pernah kecewa kepada Tuhan. Dia adalah Allah yang selalu memberikan masa depan indah & keberhasilan kepada kita, asal kita mau memilih hal2 yang benar & keputusan yg benar dalam hidup ini.

Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu."

(Ulangan 30:19)


"If ever there is tomorrow when we're not together.. there is something you must always remember. you are braver than you believe, stronger than you seem, and smarter than you think. but the most important thing is, even if we're apart.. i'll always be with you." - Winnie the Pooh-

4 komentar:

  1. Kritik:
    - Sebelum di posting di cek dulu kebenaran nya.
    - Acy Taylor Morgan Menteri Keuangan Amrik ?
    - Menteri Keuangan Amrik belum pernah perempuan deh ...

    BalasHapus
  2. Menteri Keuangan Amerika Serikat sejak 11 September 1789 smp sekarang tidak ada yg namanya Taylor Morgan. Intinya bagaimana orang percaya motivasi ini sedangkan nama orang nya saja direkayasa agar kelihatan berbobot.

    BalasHapus
  3. Nama sebenarnya harusnya: "Azie Taylor Morton"
    bukan Acy Taylor Morgan
    mungkin penulis diatas menulis cerita dari kothbah pastor / pendeta dan tidak tau cara spelling namanya yang benar, asal tulis kedengarannya seperti Acy Taylor Morgan, padahal nama sebenarnya:
    AZIE TAYLOR MORTON (1936-2003) US Treasurer jaman president Jimmy Carter, tanda tangan nya ada di lembar uang US dollar selama 3 tahun ...

    BalasHapus
  4. Azie Taylor Morton was a teacher, politician and the only African American to hold the position of Treasurer of the United States.

    Taylor was born to Fleta Hazel Taylor, who was deaf and mute, on February 1st, 1936 in the small community of St. John Colony of Dale, Texas. Taylor did not know her father and was raised by her maternal grandparents on a small farm. During her adolescence, Taylor worked in the cotton fields. Although she was not blind, deaf or an orphan, she attended the Texas Blind, Deaf, and Orphan School during her high school years because there was no high school for African Americans in Dale. She graduated at the top of her class at age 16.

    BalasHapus