Minggu, 24 April 2011

Berdiri Teguh Dalam Diri Anda

Tuhan memiliki tujuan Ilahi untuk semua tantangan yang menghadang di dalam hidup kita. Pencobaan menguji karakter kita dan menolong membentuk iman kita. Apakah yang Anda pikirkan ketika Anda merenung tentang kasih? Kasih ibu, kasih terhadap anak-anak--kasih yang begitu indah, begitu kuat, begitu menyenangkan -Kim Phuc-

Menjalani kehidupan terbaik Anda sekarang kadang-kadang begitu sulit. Banyak dari kita terlalu mudah menyerah ketika keadaan tidak berjalan sesuai keinginan kita atau ketika kita menghadapi kesukaran. Daripada bertahan, kita langsung menyerah. Kita segera larut dalam kekalahan dan patah semangat, yang dapat dimaklumi, terutama ketika kita bergumul dengan masalah keluarga atau suatu kelemahan untuk waktu yang lama. Pada akhirnya kita menyerah tanpa berbuat apa-apa.

Akan tetapi, kita harus lebih bertekad dari itu. Keadaan hidup kita mungkin sekali-sekali memukul kita sampai jatuh, tetapi kita tidak boleh tetap kalah. Meskipun Anda tidak dapat melihat ke luar, tetapi Anda harus bangkit di dalam diri Anda. Milikilah sikap dan mental pemenang. Tetaplah berpegang pada sikap iman.

Untuk menjalani kehidupan terbaik Anda sekarang, Anda harus bertindak berdasarkan kehendak Anda, bukan hanya emosi Anda. Kadang-kadang itu berarti Anda harus mengambil langkah iman meskipun ketika Anda disakiti, berduka atau lelah karena serangan musuh. Sebelum Daud menjadi raja Israel, ia dan para pengikutnya pulang ke rumah dan menemukan rumah mereka hangus terbakar, harta kekayaan mereka dirampas, dan para wanita dan anak-anak diculik.

Daripada hanya duduk di tengah reruntuhan dan meratapi apa yang sudah hilang, Daud mendorong dirinya sendiri di dalam Tuhan dan meyakinkan para pengikutnya untuk menyerang musuh (I Samuel 30:6). Tatkala mereka bertahan, Tuhan menolong mereka secara adikodrati untuk memulihkan segala sesuatu yang suda dicuri dari mereka. Tuhan sedang menanti Anda untuk bangkit di dalam diri Anda sama seperti Daud. Itu membutuhkan keberanian; tentu saja memerlukan kebulatan tekad, tetapi Anda dapat melakukannya jika Anda memutuskan untuk bertindak.

Kembangkanlah mental seorang pemenang dan lihatlah apa yang mulai dikerjakan Tuhan. Arahkanlah wajah Anda dan katakan,

"Tuhan, aku mungkin tidak memahami ini, tetapi aku tahu Engkau masih memegang kendali. Dan Engkau berkata segala sesuatu akan bekerja bersama untuk kebaikanku. Engkau berkata Engkau akan mengambil hal yang jahat ini dan mengubahnya serta memakainya untuk kebaikanku. Jadi, Bapa, aku berterima kasih karena Engkau akan membawaku melewati semua ini!" Tidak peduli apa yang mungkin Anda hadapi, jika Anda tahu bagaimana untuk bangkit di dalam diri Anda, penghalang-penghalang Anda tidak dapat mengalahkan Anda.

"Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu." (Efesus 6:13).

Sumber: Your Best Life Now


"If ever there is tomorrow when we're not together.. there is something you must always remember. you are braver than you believe, stronger than you seem, and smarter than you think. but the most important thing is, even if we're apart.. i'll always be with you." - Winnie the Pooh-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar